• Polsek Bandar Sei Kijang memperlihatkan Sepeda Motor milik korban

PELALAWAN-- Gaungriau.com--Polsek Bandar Sei Kijang bersama masyarakat berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian Sepeda motor (curanmor), Rabu 29 Juli 2020.

Kapolsek sekijang AKP Yusuf Purba menjelaskan kronologis Kejadian bermula pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 sekira pukul 15.30 wib korban Sudarmib (55) pergi untuk mencari telur semut (kroto) dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario warna biru dengan Nomor Polisi BM 4908 IE dan tepatnya dijalan lintas timur KM 36 kel. Sekijang Kecamatan Bandar Sei kijang Kabupaten Pelalawan korban memarkirkan motornya dengan kunci sepeda motor masih nempel di sepada motor dan pelapor mencari telur semut (kroto) yang berjarak sekira 10 (Sepuluh) meter dari sepeda motor pelapor perkirkan tersebut dan sekira 15 menit pelapor kembali lagi ke tempat sepeda motor pelapor yang pelapor parkirkan.

"Namun, sepeda pelapor tersebut sudah tidak ada lagi dan pelapor berusaha mencari di seputaran tempat tersebut namun tidak dijumpai, " terang AKP Yusuf Purba.

Kapolsek menuturkan, pelapor pulang kerumah, dan tidak lama kemudian pelapor pergi kembali ketempat hilangnya sepeda motor, kemudian salah seorang saksi memberitahukan sepeda motor korban ada di pekarangan rumah orang lain , kemudian Kapolsek Bandar sei kijang AKP Yusuf Purba SH.MH memerintahkan kanit reskrim dan personil lainnya bergabung dengan masyarakat mengintai orang yang akan mengambil sepeda motor tersebut , dan ternyata yang datang adalah kedua orang tersangka.

Kedua tersangka pelaku curanmor yang berhasil diamankan Polsek bersama masyarakat Bandar Sei Kijang yakni Bambang Nurdiansah alias Bembeng (35) warga Rumbai Pekanbaru dan Dwi Haryanto alias Anto (38) warga Marpoyan Damai Pekanbaru.

"Petugas kepolisian dan masyarakat menangkap kedua pelaku dan barang bukti dan membawanya ke polsek Bandar Sei kijang guna pengusutan lebih lanjut, " tandas AKP Yusuf Purba. **(rls)