Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Mewakili Plh Bupati Bengkalis, staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni, melaksanakan syukuran panen padi di kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kamis pagi 6 Agustus 2020.

Syukuran panen padi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di era new normal ini disambut antusias petani. Mereka bergembira menyabit padi bersama staf ahli Bupati ini.

Kepada para petani yang tengah menggelar syukuran ini, Kasmarni mengajak untuk selalu bersyukur atas limpahan rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT.

"Wujud syukur kepada Allah atas segala limpahan rahmat dan rezeki kita hari ini, mari sisihkan sebagian rezeki untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan dengan kita saling berbagi, rezeki kita makin bertambah. Ingatlah di dalam rezeki kita ada rezeki orang lain," ujar mantan Camat Pinggir ini.

Disampaikan Kasmarni, syukuran panen padi ini hendaknya juga menjadi motivasi bagi petani untuk terus meningkatkan produktifitas. Sebab di era new normal yang sisi ekonomi mengalami keterpurukan, produktifitas pertanian akan sangat bernilai untuk menambah penghasilan keluarga.

"Mudah-mudahan dengan semakin aktifnya petani menanam padi, hasil panen akan melimpah dan ketahanan pangan bisa tercapai di negeri kita ini," ungkap Kasmarni sembari berharap kehidupan petani lebih sejahtera

Diujung sambutannya, Kasmarni memberikan apresiasi kepada kelompok tani Kelurahan Titian Antui yang sudah menginisiasi syukuran panen padi ini. Pihaknya berharap persawahan di negeri minyak Duri ini terus digalakkan karena potensinya yang luar biasa.

"Banyak yang tak menyangka ternyata di negeri minyak ini ada hamparan sawah yang luar biasa. Disini saja ada 125 hektar hamparan sawahnya. Pertahankan dan kembangkan usaha persawahan ini. Mudah-mudahan membawa hasil yang lebih baik bagi petani dan warga sekitar ini," ujarnya lagi.

Sementara itu usai panen padi, Kasmari bersama petani duduk lesehan di area sawah yang dibentangi plastik terpal.Canda tawa, keluh kesah disampaikan petani ke staf ahli ini. Suasana akrab dan kekeluarga terlihat di persawahan yang tak jauh dari kota Duri itu.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan, Edi Sakura, Kadis Naker Bengkalis beserta sejumlah Organisasi Perangkat Daerah lain, Camat Pinggir, Lurah Titian Antuai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para petani.**(dede)