• Humas PTPN V Rizki Atriansyah (pakaian melayu warna pink) dan Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto (pakaian safari).

PEKANBARU--Gaungriau.com-- PTPN V menegaskan dua ekor sapi kurban untuk DPRD Riau sudah diserahkan kepada Anggota Fraksi Demokrat DPRD Riau Agung Nugroho di Kantor DPD Partai Demokrat Riau Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Demikian disampaikan Humas PTPN V Rizki Atriansyah kepada Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto dan panitia kurban, Kamis 6 Agustus 2020 dalam pertemuan membahas dua ekor sapi kurban DPRD Riau bantuan PTPN V yang tidak sampai dan tidak diterima DPRD Riau.

Rizki mengungkapkan dua ekor sapi langsung diserahkannya di Kantor DPD Demokrat Riau sesuai dengan arahan Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau Asri Auzar.

"Bantuan dua ekor sapi itu untuk DPRD Riau, kami memiliki berita acaranya dan kami memiliki foto dokumentasi yang diterima Anggota DPRD Riau Agung Nugroho di Kantor DPD Demokrat Riau, " jelas Rizki.

Dilanjutkannya, sebelum acara serah terima dua ekor sapi tersebut di Kantor DPD Demokrat Riau, Rizki bertemu dengan Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua Partai Demokrat Riau Asri Auzar. Dalam pertemuan tersebut, lanjut Rizki, Asri menyampaikan daging dua ekor sapi kurban bantuan PTPN V akan dibagikan kepada masyarakat daerah terpencil di Riau.

"Karena, katanya sapi kurban di DPRD Riau sudah banyak, " beber Rizki.

Mendengar penjelasan Rizki, Ketua Masjid Daarul Abrar Sugeng Pranoto menegaskan panitia kurban Masjid Daarul Abrar DPRD Riau sama sekali tidak ada menerima dua ekor sapi bantuan PTPN V tersebut. Makanya, selaku Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau bersama panitia kurban mendatangi PTPN V sesuai dengan permintaan anggota DPRD Riau supaya persoalan tersebut terbuka secara terang benderang.

Padahal, lanjut Anggota Fraksi PDIP DPRD Riau ini, seminggu sebelum pelaksanaan pemotongan hewan kurban Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar menyampaikan kepada ketua panitia kurban Masjid Daarul Abrar DPRD Riau ada dua ekor sapi dari PTPN V, kupon daging untuk dua ekor sapi itu sudah dibagikan kepada masyarakat dan dagingnya juga rencananya akan diserahkan ke panti asuhan.

"Akibat sapi tidak ada kita terima, banyak masyarakat yang sudah punya kupon tidak kebagian dan panti asuhan juga tidak dapat daging kurban dari DPRD Riau, " beber Sugeng.

Legislator Dapil Kuansing Inhu ini snagat menyayang sikap oknum anggota DPRD Riau yang mengatasnamakan DPRD Riau melakukan pembelotan dua ekor sapi kurban DPRD Riau dari PTPN V tersebut.

"Ini yang kita sayangkan mengatasnamakan DPRD, namun tidak sampai ke DPRD Riau. Tadi kan jelas disampaikan Humas berita acaranya untuk DPRD Riau, " beber Sugeng.

Ke depan, Anggota Komisi III DPRD Riau ini berharap jangan sampai ada pembelotan bantuan sapi kurban DPRD Riau yang silakukan oknum mengatasnamakan DPRD Riau.

" Kami berharap tidak terjadi pembelotan sapi kurban lagi. Karena, ini namanya jelas bukan miss komunikasi, berita acaranya kan jelas untuk DPRD Riau, " bebernya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau yang juga Ketua Asri Auzar ketika tidak menjawab ketika dikonfirmasi terkait persoalan dua sapi kurban DPRD Riau bantuan PTPN V yang tidak sampai ke DPRD Riau. **(rud)