• GM PTPN V Distrik Barat jalin silaturrahmi dengan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rohul

Gaungriau.com (Ujung Batu) -- Pertama kali dibawah kepemimpinan General Manager (GM) PTPN V Distrik Barat, Daniel Triandio, adakan coffe morning dengan sejumlah wartawan dan LSM yang bertugas diwilayah Kabupaten Rokan Hulu.

"Ini momen langkah bagi kalangan wartawan. Itikat baik dari Perusahaan BUMN tersebut untuk menjalin hubungan silaturahmi, temu-ramah, saling kenal antar wartawan dengan sejumlah staf pimpinan di PTPN V Distrik Barat mendapat respon positif dari wartawan. Tentu hal tersebut harus kita apresiasi, ucap Hasan Basri wartawan Rohul, kepada gaungriau.com disela coffi morning berlangsung.

Acara ini semula dijadwalkan akan dihadiri GM PTPN Distrik Barat Daniel Triandio, namun karena pak GM ada tugas penting maka diwakili staf Distrik Barat dan APK kebun Sei Rokan dan Kebun sei Intan, ucap Azhar Pulungan di Resto Kopi Ateng, Ujung Batu Kamis 6 Agustus pekan lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut mewakili GM, Manager pembantu Distrik Barat Risvan Hasanul Arifin, Kabid SDM/Hukum Edwin Zebua SH, Staf bidang SDM/Hukum Azhar Pulungan, Asisten Personalia Kebun Sei Rokan M Ridho dan Asisten Personalia Kebun Sei Intan Akdam.

Selain dari staf PTPN V Distrik Barat, 20-an wartawan dari berbagai media dan organisasi turut hadir dalam silaturrahmi itu. Komunikasi terbangun dan berjalan sangat akrap, canda tawa ceria menghiasi pertemuan langkah dipagi hari menjelang siang itu.

Asisten SDM/Hukum Azhar Pulungan, menyampaikan mohon maaf dari GM PTPN V Distrik Barat yang tidak bisa hadir temu ramah bersama kita saat ini, itu dikarenakan ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan.

Dikatakannya, tujuan dan diadakannya silaturrahmi ini adalah agar terbangun sinergi antar PTPN V dengan wartawan yang bertugas di Rohul, sehingga jika ada hal yang sipatnya untuk dikonfirmasi bisa langsung dihubungi APK yang ada di Kebun atau Distrik.

Kabid SDM/Hukum Edwin Zebua, mengaku bahwa selama ini hubungan antara PTPN V dengan wartwan terkesan kurang terbangun, namun dengan adanya silaturrahmi yang kita taja hari ini kedepan hubungan lebih erat lagi.

Edwin Zebua juga mengharapkan dorongan publikasi positif dan berimbang dari teman mendia dalam hal peningkatan dan pencapaian target produksi yang dibebankan kepada PTPN V Distrik Barat.

"Bukan berati kita tidak mau dikritik lewat kontrol media, kita siap menerima kritik selagi itu sipatnya membangun dan peningkatan pencapaian produktifitas di PTPN V Distrik Barat", pungkas Edwin.

"Karena itu kita harapkan dukungan teman teman wartawan, melalui momen coffi morning ini sinergi dan silaturrahmi hendaknya dapat terbangun lebih erat lagi kedepannya", harap Zebua.

Sementara itu, Manager pembantu Distrik Barat, Risvan Hasanul Arifin menyatakan bahwa silaturrahmi yang dilaksanakan PTPN V Distrik Barat dengan wartawan hendaknya dapat teragenda secara berkesinambungan kedepannya.

Diakui Risvan, sebagi Karpin maupun staf yang bekerja di perusahaan BUMN, pindah tugas dan penyegaran kebeberapa kebun di PTPN V itu adalah hal yang biasa, namun hubungan silaturrahmi yang telah terjalin bagus antara PTPN V dengan media hendaknya dapat teragenda untuk selanjutnya.**(lim)