Gaungriau.com (DURI) -- Kalau tidak ada aral melintang, hari ini Ahad 9 Agustus 2020 pasangan Kasmarni-Bagus akan melaksanakan deklarasi koalisi 5 parpol pendukungnya di Pilkada Bengkalis 2020 ini.

Kendati demikian pasangan Kasmarni-Bagus yang sudah menjalan komunikasi intens dengan beberapa partai politik lain masih terus menunggu pertimbangan masing-masing parpol dalam menentukan sikap politik.

"Kami buka pintu seluas luasnya bagi parpol lain untuk bergabung memenangkan pasangan Kasmarni Bagus. Deklarasi hari ini hanya untuk menyatakan keseriusan kami maju dan siap berlayar di Pillada Kabupaten Bengkalis tahun 2020," ujar Kasmarni.

Disampaikan Kasmarni, pihaknya memaklumi bahwa sejumlah parpol masih belum menentukan sikap politik terkait pilkada Bengkalis 2020. Sikap politik parpol ini yang terus di tunggunya karena dia memahami parpol memerlukan pertimbangan matang untuk menentukan pasangan yang layak didukungnya.

"Kami beri ruang seluas-luasnya bagi parpol lain menilai dan mengevaluasi pasangan Kasmarni-Bagus. Jika kami dianggap layak untuk mendapatkan dukungan itu, inshaallah kami terima dengan tangan terbuka. Bersama kita bangun negeri Bengkalis menuju negeri yang bermarwah maju dan sejahtera,' ujar Kasmarni lagi.

Sementara itu, Kasmarni sendiri diketahui sudah menjalin kominikasi intens dengan Partai Golkar dan Partai Demokrat, PDIP dan Perindo. Namun hingga saat ini keempat parpol itu belum melabuhkan pilihan ke pasangan yang akan di usung di Pilkada Bengkalis nanti.

Di Golkar sendiri, Kasmarni memiliki kans kuat untuk memenangkan dukungan parpol yang pernah mengantarkan suaminya duduk di kursi legislatif DPRD Bengkalis. Tidak hanya itu, 6 kursi dari 8 kursi Golkar di DPRD Bengkalis merupakan hasil kerja keras keluarga besarnya di pemilihan legislatif 2019 lalu. Makanya Kasmarni optimis akan meraih dukungan dari Golkar, termasuk Demokrat, PDIP dan Perindo yang juga sudah terjalin komunikasi intens.

"Mudah-mudahan Golkar Demokrat, PDIP dan Perindo bisa bersama kami dipilkada Bengkalis nanti," harap Kasmarni yang menjadi perempuan pertama yang maju di helat pilkada Bengkalis 2020 ini.**(dede)