Gaungriau.com (DURI) -- Lima partai politik (Parpol) pendukung bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) sampaikan komitmen mendukung penuh pasangan tersebut untuk maju dan meraih kemenangan pada Pilkada 2020, pada deklarasi koalisi yang diadakan disalah satu hotel di Kota Duri, Ahad 9 Agustus 2020.

Ketua DPC PBB Kabupaten Bengkalis H. Mawardi menegaskan bahwa PBB dalam memberikan dukungan kepada pasangan KBS tidak akan pernah separuh hati.

"PBB tetap komitmen dan konsisten dalam memberikan dukungan kepada pasangan KBS, ini sejarah pertama di Kabupaten Bengkalis seorang perempuan maju dalam Pilkada," ujar H. Mawardi yang saat ini juga menjabat sebagai anggota DPRD Bengkalis.

Dukungan lain juga disampaikan Askori Ketua DPC Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis bahwa komitmen kepada pasangan KBS adalah sebuah harga mati dalam Pilkada Bengkalis ini.

"Walaupun banyak isu yang menggoyang pasangan KBS ini, kader Nasdem tetap komitmen memenangkan KBS untuk merebut kursi nomor satu di Kabupaten Bengkalis," kata Askori sembari meneriangkan yel-yel kemenangan kepada pasangan KBS.

Sementara itu Ketua dewan Syuro DPW PKB Riah KH Abdurrahman Qaharuddin merasa bangga telah memberikan dukungan dan menyatakan sikap tidak setengah hati dalam memberikan dukungan kepada KBS.

"KBS merupakan pasangan terbaik dan merupakan pertama di Riau seorang perempuan maju bertarung pada helat Pilkada di Kabupaten Bengkalis, " ungkapnya.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Bengkalis Zam Zami berharap dengan adanya lima parpol koalisi ini merupakan sebuah gerakan yang nantinya mencapai tujuan untuk kemenangan KBS.

"Kalau awalnya tidak baik hasilnya tidak baik juga, akan tetapi kalau sudah ada komitmen bersama untuk memenangkan KBS, maka tujuan tersebut akan tercapai dengan kebersamaan partai koalisi," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC PAN Kabupaten Bengkslid Syaukani mengungkapkan pencalonan pasangan KBS merupakan perjalan panjang di PAN, ada lima bakal calon dan DPP menetapkan Bagus Santoso dan harus mendukung keputusan tersebut serta mengajak semua kader dan ini merupakan marwah dan taruhan untuk memenangkan KBS.

"Pasti akan banyak persoalan nanti yang akan dihadapi, lawan politik akan membuat stratetgi, akan tetapi dengan keterpaduan partai koalisasi akan bisa tercapai satu tujuan memenangkan KBS dalam menghadapi kontestati Pilkada 2020," ujar Syaukani.

Dalam deklarasi ini dihadiri, Sekretaris DPW Riau Tengku Zulmizan Asegab, anggota Fraksi DPRD PAN Riau Sunaryo, Adehartati, sejumlah ketua partai koalisi pendukung dan pengurus serta relawan KBS.**(dede)