Gaungriau.com (PASIR PENGAYARAN) -- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau, Hardi Candra mengatakan pihaknya siap memenangkan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati yang dipilih Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Selain itu kata Candra, ada tantangan khusus terhadap situasi politik yang dihadapi PDI - Perjuangan di Pilkada Rohul Desember 2020 mendatang sangat serius.

Dia melihat, politik tanpa etika kerap dimainkan para lawan politiknya. Sehingga, solidaritas sangat dibutuhkan dan menjadi kunci memenangkan Pilbub Rohul yang mengusung pasangan Sukiman-Indra Gunawan (IG).
"Meski begitu, kita solid bergerak untuk memenangkan pasangan Sukiman-Indra Gunawan, itu dimulai dari DPC hingga ke anak ranting. Solidaritas menjadi kunci kemenangan partai dan memenangkan Pibub Rohul Desember 2020 ini," kata Candra kepada gaungriau.com Rabu 12 Agustus 2020.

"PDIP harus siap menghadapi tantangan tersebut, solidaritas partai merupakan kunci keberhasilan dari tantangan yang harus kita hadapi. Artinya, kami selaku kader militansi PDIP siap menangkan calon bupati dan wakil bupati mendatang," tambahnya.

Dia berpesan, kepada segenap pengurus DPC PDIP Rohul hingga ke anak ranting untuk bekerja optimal memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang di usung PDIP Desember 2020 mendatang.

"Dari DPC hingga ke anak ranting akan solid, selain itu kita melihat pasangan Sukiman - Indra Gunawan sangat berpeluang besar memenangkan Pilbup Rohul. Keduanya diusung DPP, tentu juga lewat proses yang panjang. Baik dari pendaftaran hingga nama keduanya di umumkan pihak DPP PDIP" ujarnya.

Sekedar diketahui, Sukiman yang kini menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu didukung 5 parpol yakni partai Gerindra, PDIP, Demokrat, Hanura, PKS dan dikabarkan NasDem juga bakal akan mengusung kedua pasangan tersebut.**(lim)