Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) bersempena Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 tahun ini membuat terobosan baru pada Calon Mahasiswa Baru (Camaba). Bagi generasi bangsa yang ingin kuliah di Umri, akan diberikan potongan uang pendaftaran dan perkuliahan.

Menurut Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si, MT Jumat siang 14 Agustus 2020, promo yang dilakukan Umri ini adalahsebagai kontribusi untuk kemajuan Indonesia.

"Seperti yang kita tau, tema kemerdekaan tahun ini adalah Indonesia Maju. Majunya sebuah bangsa dimulai dari kualitas Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan berdaya saing," kata Sri Fitria.

Menurutnya, pendidikan adalah hak bagi setiap manusia. Apalagi di kondisi seperti ini, seringkali ekonomi dan sulitnya finansial menjadi keluhan masyarakat.

UMRI sudah mempersiapkan potongan biaya kuliah untuk masyarakat. "Kita bersama sama mempersiapkan SDM Indonesia yang lebih baik,"ungkapnya.

Promo kemerdekaan yang diberikan UMRI akan berlangsung bersamaan dengan hasil kelulusan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Promo tersebut berupa potongan uang pendaftaran yang awalnya Rp. 350.000,-, selama promo berlangsung calon mahasiswa baru hanya membayar Rp. 170.000,-.

Tidak hanya itu, biaya kuliah yang dapat diangsur beberapa tahap dirasa dapat membantu pendaftar apalagi yang berdampak pandemi covid-19.

Sementara Kepala UPT Promosi Noni Febriani, ST, mengungkapkan keringanan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

"Selama covid-19, kita sudah menghadirkan berbagai program sebagai upaya untuk membantu masyarakat. Pada promo kemerdekaan ini, tidak hanya potongan pada uang pendaftaran saja. Tapi uang angsuran tahap awal juga diberi keringanan. Hanya membayar Rp. 800.000,-, calon mahasiswa baru sudah bisa mengantongi NIM,"tambahnya.

Potongan pembayaran bagi calon mahasiswa baru di hari kemerdekaan RI akan berlangsung mulai 14 hingga 31 Agustus 2020.

Universitas Muhammadiyah Riau menyediakan perkuliahan Reguler A dan B (kelas malam) dengan 26 program studi yang tersebar di 8 fakultas. Diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas MIPA dan Kesehatan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Hukum dan Fakultas Studi Islam.

Pendaftar dapat mengakses informasi lebih lanjut di www.umri.ac.id atau langsung melakukan pendaftaran di www.daftar.umri.ac.id. UMRI juga menyediakan WhatsApp Care di 0822-8885-1313 untuk konsultasi calon pendaftar.**(rls)