Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Relawan pemenangan Kasmarni-Bagus Santoso (KBS) mengatasnamakan KawanKBS bergerak door to door untuk memenangkan Pilkada Bengkalis 9 Desember 2019 mendatang.

Hal itu terungkap dalam rapat konsolidasi Kawan KBS, Senin 25 Agustus 2020 malam di salah satu hotel di Bengkalis. Riza Zuhelmi merupakan Ketua relawan langsung memimpin rapat tersebut. Di sana, tokoh masyarakat Riau asal Bengkalis H. Mustafa Kamal.

Menurut Riza, strategi door to door dinilai lebih efektif untuk menarik simpati masyarakat terhadap sosok Kasmarni-Bagus. Apalagi kata Dia, Kawan KBS memiliki struktur dari level kabupaten sampai ke desa-desa.

"Kita akan bergerak dari rumah ke rumah. Yakinkan pasangan KBS adalah pilihan tepat, bila ada masyarakat yang tidak sependapat, jangan dipaksakan. Kita harus santun dan saling menghargai, " ucap Riza Zuhelmi.

Kawan KBS sudah terbentuk di dua puluh Desa di Pulau Bengkalis, baik kecamatan Bantan maupun di Kecamatan Bengkalis. Selain strategi door to door, Kawan KBS akan gencar mengkampanyekan Kasmarni-Bagus lewat sosial media.

"Kawan KBS mengagendakan pertemuan di lapangan menghadirkan bakal calon Bupati Kasmarni dalam waktu dekat ini, " cakapnya lagi.

Dia berharap, Kawan KBS bergerak sesuai aturan berlaku. Tidak menjelekkan pasangan calon lain dan tetap fokus mengenal Kasmarni-Bagus untuk menang di Pilkada Bengkalis.

Tokoh masyarakat Riau asal Bengkalis H. Mustafa Kamal meyakinkan pasangan Kasmarni-Bagus merupakan pilihan tepat. Kata Mustafa, untuk menjadi pemimpin diperlukan pemahaman di bidang pemerintahan. Dan itu ada di Kasmarni.

"Pilihan kita, pilihan adek-adek adalah pilihan yang tepat. Kenapa saya katakan begitu, karena saya lama 30 tahun berpengalaman di pemerintahan, untuk menjadi pemimpin ini memang diperlukan sedikit banyak orang paham di bidang pemerintahan dan itu dimiliki saudari Kasmarni, "imbuh mantan kepala biro Kesra Provinsi Riau ini.

Sementara Kasmarni di kesempatan rapat konsolidasi Kawan KBS mengarahkan agar relawan mengedepankan politik sehat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Bengkalis termasuk Kawan KBS yang terus bergerak mendongkrak dukungan,"singkat Kasmarni kepada Kawan KBS secara virtual.**(dede)