Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Setelah sekian lama, akhirnya DPP Partai Golkar tetapkan sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada Bengkalis terjawab sudah.

Rabu 26 Agustus 2020, H Indra “Eet” Gunawan secara resmi menerima SK dari DPP Partai Golkar perihal penetapan dirinya sebagai balon Bupati Bengkalis berpasangan dengan Syamsu Dalimunthe sebagai balon Wakil Bupati Bengkalis (ESA).

"SK ini diserahkan oleh pengurus DPP Partai Golkar Idris Laena, didampingi jajaran pengurus DPP lainnya kepada DPD I Partai Golkar Riau yang langsung diterima oleh Eet selaku Sekretaris DPD I Golkar Riau," ujar ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis, Syahrial Basri MSi melalui Ponsel, Rabu 26 Agustus 2020.

Syahrial mengatakan selain Indra “Eet” Gunawan, turut hadir dalam penyerahan SK tersebut sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar Riau seperti Wakil Ketua Bapilu, Ikshan ST, Ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis, Syahrial Basri MSi, Sekretaris DPD II Partai Golkar Bengkalis M Syafri.

"Alhamdulillah hal yang kita tunggu-tunggu yakni penyerahan SK penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis hari ini telah diserahkan kepada kita," kata Syahrial lagi.

Menurut Syahrial, usai menyerahkan SK Idris Laena mewakili Ketum berpesan agar seluruh kader partai Golkar baik yang berada di Provinsi Riau terkhusus di Bengkalis untuk memenangkan pasangan ESA.

"Dengan diberikannya SK ini, seluruh kader partai Golkar khususnya di Bengkalis wajib untuk memenangkan pasangan Esa," ujar Syahrial mengutip ucapan anggota DPR RI Dapil Riau ini.

Idris juga mengatakan Pilkada Bupati Bengkalis dapat menjadi indikator kemenangan 60 persen Pilkada serentak 2020 di 9 wilayah di Provinsi Riau. Dari sembilan wilayah di Riau, target minimal 5 wilayah dimenangkan oleh Golkar, Bengkalis ini salah satu wilayah yang menjadi target kemenangan.

Sementara, Eet mengucapkan syukur atas kepercayaan DPP Partai Golkar yang telah menunjuk dirinya bersama Syamsu Dalimunthe sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada DPP atas dukungan ini. Saya juga mohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bengkalis agar apa yang saya cita-citakan jika diberi amanah, yakni membangun Kabupaten Bengkalis agar lebih baik lagi, dapat segera terwujud, amin," ujar Eet.

Selain Golkar dengan 8 kursi, paslon ESA juga diusung oleh Partai Perindo 1 kursi. Dengan demikian Paslon Esa dipastikan akan bertarung dengan Paslon lainnya untuk memperebutkan kursi Bengkalis 1.**(dede)