• Syamsuar

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Gubernur Riau, Syamsuar memuji keberhasilan program Kampung Tangguh Nusantara atau Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Desa Balai Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau. Pasalnya, program tersebut dinilai dapat membantu ketahanan pangan di Riau.

"Usaha Kampung Tangguh Nusantara ini sudah berhasil. Kami senang sekali karena program ini benar-benar dimanfaatkan oleh para petani dengan baik. Dengan begini, ketahanan pangan di Riau tetap terjaga dan tentunya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya para petani," kata Gubri usai melakukan peninjauan bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto di Desa Balai Jaya, pada Rabu 26 Agustus 2020.

Ia pun berharap keberhasilan dari program ini dapat dicontoh oleh masyarakat lainnya.

"Seperti yang diminta oleh pak presiden, kita semua diminta agar bekerja keras meningkatkan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19 ini. Dan program Kampung Tangguh Nusantara ini dapat membantu mewujudkan ketahanan pangan itu sendiri. Makanya saya berharap, semoga program ini diteruskan oleh masyarakat, apa lagi tanah kita yang tak produktif masih banyak, itu bisa dimanfaatkan," ujarnya.**(nda)