• Kapolres Rohul Taufiq Lukman Nurhidayat jalin silaturrahmi dengan IKMI Kab Rohul di Masjid Suhada

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Guna meningkatkan hubungan silaturrahmi dan hubungan birokrasi dangan masyarakat, Polri Selalu Berbenah Membangun Keakraban Sosial melalui program kunjungan kepada Para Ulama dan Tokoh Agama yang tergabung dalam organisasi dakwah Idaro Kemakmuran Mesjid Indonesia (IKMi) Kabupaten bertempat di Masjid Syuhada Jumat 29 Agustus 2020.

Melalui giat pendekatan dan silaturahmi ini, Polri mampu melaksanakan program pemerintah dalam menjaga Kamtibmas terkhusus pada Penanganan Pandemi Covid 19, Dimana Kepolisian Resor Rokan Hulu terus berupaya dengan menghimbau kepada masyarakat diwilayah nya dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Antisipasi Penyebaran COVID 19.

Turud hadir pada kesempatan itu Kasat Intelkam Polres Rokan Hulu AKP Edi Sutomo, SH.,MH, Kasat Lantas AKP Andriyanto, SKG, SIK, Kapolsek Ujungbatu AKP Amru Hutauruk, SH, Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, SH, Ketua IKMI Rokan Hulu Ustad Maswir SPd, beserta da'i dan Penasehat IKMI Kab Rokan Hulu H. Indra Gunawan dan Para Pengurus IKMI Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya Ketua IKMI yang juga ustad kondang Rokan Hulu Maswir SPd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah bersedia temu Ramah silaturrahmi dengan pengurus IKMI Kabupaten Rokan Hulu. "IKMI adalah suatu lembaga Dakwah independen dan tidak berapeliasi dengan partai politik, IKMI Rohul adalah murni organisasi dakwah yang setiap kegiatannya mengembangkan siar agama", ujar Maswir.

IKMI Rohul lewat dakwahnya mendorong dan selalu berupaya menangkal benih akan adanya paham paham radikal yang berkembang ditengan masyarakat.

"Dalam melakukan dakwah IKMI selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, selain itu IKMI juga bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Rokan Hulu, terutama dalam pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat)," ujar Maswir.

Sementara itu Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, dirinya memperkenalkan diri kepada pengurus IKMI Kabupaten Rokan Hulu yang hadir pada kesempatan tersebut .

"Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus IKMI Kabupaten Rokan Hulu yang telah mengundang Polri dalam giat temu Ramah ini. Saat sekarang ini kita masih dalam situasi pandemi virus Corona oleh sebab itu, mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, selalu menjaga jarak dan sering mencuci tangan serta hindari kerumunan," kata Kapolres Rohul.

AKBP Taufiq mengharapakan kepada pengurus IKMI selalu bersinergi dengan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di tengah -tengah Masyarakat, apa lagi sudah dimulai nya tahapan Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami berharap, agar kiranya para ulama dapat bersinergi dalam menanggulangi ancaman terkait dengan paham radikalisme kepada masyarakat. Dan mari kita manjaga Sitkamtibmas selama pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu, sehingga terlaksana aman, nyaman dan kondusif," pungkasnya.

Dalam kesempatan giat tersebut Kapolres Rokan Hulu didampingi jajaran nya menyerahkan 100 Masker secara simbolis, diterima Ketua IKMI Kabupaten Rokan Hulu. Selanjutnya seluruh yang hadir melaksanakan shalat Jum'at berjamaah di Mesjid Syuhada Ujungbatu.

"Kegiatan selesai pukul 13.30 wib, selama giat berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," tutur Paur Humas Polres Rohul Ipda Totok Nurdianto.**(lim)