Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Hearing yang dilakukan lembaga DPRD Bengkalis melalui Komisi I DPRD Bengkalis bersama Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis pada Selasa, 1 September 2020 diruang Banmus DPRD Bengkalis.

Mirisnya, ketika awak media ingin melakukan peliputan diruang Banmus kantor DPRD Bengkalis hearing yang sudah digelar sekitar pukul 10.00 WIB itu terkesan tertutup.

"Maaf pak, bapak wartawan. Pesan ketua komisi tidak boleh wartawan masuk kedalam. Hearing ini tertutup untuk wartawan," ungkap salah satu penjaga pintu masuk ruang Banmus dengan berpakai safari itu kepada wartawan.

Pantauan dari ruang Banmus tersebut hearing itu langsung dipimpin langsung pimpinan DPRD Bengkalis Syarial tidak hanya itu Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam dan anggota DPRD Bengkalis Sanusi dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis turut hadir.

Sementara untuk dari OPD dinas Pemberdayan dan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis langsung hadir Yuhelmi dan didamping Kabid P2M Erdila Fitriadi dan kabid lainya.

Sekretaris DPRD Bengkalis Radius Akima ketika mencoba dikonfirmasikan membenarkan bahwa hearing komisi I DPRD Bengkalis bersama dinas Pemberdayaandan Masyarakat Desa Bengkalis itu tertutup.

"Iya, saya tidak berada ditempat karena sakit. Memang hearing komisi I DPRD bersama DPMD itu tertutup. Tidak terbuka untuk umum," ungkap Radius Akima.

Saat disinggung hearing sebelumnya terbuka untuk umum apalagi untuk wartawan guna meliput acara. Radius Akima menyebutkan sebaiknya coba langsung ditanyakan ke Ketua Komisi I DPRD Bengkalis tersebut.

"Coba tanyakan saja langsung ke ketua Komisi I yang pimpin hearing bersama DPMD tersebut," tutupnya.

Diketahui bahwa hearing yang digelar Komisi I DPRD Bengkalis terkait mutasi pendamping desa yang dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupatem Bengkalis beberapa hari lalu sehingga menuai reaksi komisi I DPRD Bengkalis. Informasi yang beredar bahwa mutasi PD tersebut ada keterkaitan oknum anggota DPRD yang saudara nya dimutasi. Heariang hingga pukul 11.44 WIB saat ini masih berlangsung di ruang Banmus DPRD Bengkalis.**(put)