Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis akan menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) untuk memantapkan kinerja kader dalam memenangkan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni- Bagus Santoso dalam kontestant pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bengkalis.

"Rapat koordinasi cabang (Rakorcab) Demokrat ini akan digelar pada Selasa 8 September 2020 sekitar pukul 19.30 WIB di salah satu hotel di Bengkalis. Bertujuan untuk memantapkan kinerja kader dan merumuskan serta menetapkan program kerja dalam memenangkan paslon Kasmarni Bagus Santoso pada Pilkada Bengkalis ini," ungkap Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim saat dihubungi wartawan Senin, 7 September 2020.

Mantan anggota legislatif DPRD Kabupaten Bengkalis menyebutkan kegiatan Rakorcab partai Demokrat ini sesuai intruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk mensukseskan dan memenangkan yang diusung dan didukung partai Demokrat pada Pilkada serentak tahun ini.

Emi akrab disapa ini melanjutkan, salah satu poin penting dalam Rakorcab nantinya agar seluruh kader dan pengurus Demokrat kabupaten Bengkalis dapat berperan aktif dalam menggerakan seluruh potensi yang dimiliki dimasing masing wilayah kinerja.

"Poin terpenting pada Rakorcab Demokrat Bengkalis nanti, bagaimana seluruh kader dan pengurus partai berlambang mercy ini dapat berperan aktif dalam menjalankan potensi dan kekuatan yang dimiliki diwilayah masing masing untuk mensukseskan dan memenangkan paslon Kasmarni Bagus Santoso calon yang diusung dan didukung oleh Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis. Baik ditingkat DPC maupun DPAC," tegas Emi.

Ia juga mengatakan rakorcab yang dilaksanakan akan dihadiri ribuan kader dan simpatisan serta pengurus DPC hingga ranting Partai Demokrat kabupaten Bengkalis.

"Untuk itu, agar nantinya seluruh kader Partai Demokrat Bengkalis yang mengikuti Rakorcab tetap terus meningkatkan soliditas, kemudian semakin mempermantap solidaritas, militansi diperkuat serta kepada seluruh kader tetap mengedepankan kesantunan dalam berpolitik, ayo buktikan muda adalah kekuatan," ujar Emi menirukan AHY.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso selain di dukung partai yang pernah berkuasa selama 10 tahun di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memantapkan maju Pilkada setelah secara resmi mendaftarkan ke KPU Bengkalis pada Jumat kemarin dengan sumber kekuatan dari PAN, Gerindra dan Nasdem dan PBB.**(dede)