• Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyerahkan bantuan kepada 108 anak yang akan disunat massal Rabu 9 September 2020.

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional Bengkalis, Kepolisian Resor Bengkalis Rabu 9 September 2020 menggelar khitanan atau sunatan massal sekitar 108 anak, kegiatan ini sempena menyambut Hari Ulang Tahun ke-65 Polisi Lalu Lintas (Polantas) tahun 2020.

Acara khitanan atau sunatan massal itu dilaksanakan di Aula Serba Guna Mapolres, Jalan Pertanian, Kecamatan Bengkalis turut hadir Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, dan jajaran selain itu Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar, Ketua LAMR Bengkalis dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY menyambut baik kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan Polres Bengkalis bekerjasama dengan Baznas Bengkalis.

"Kepolisian selain melaksanakan penegakan hukum, juga sebagai melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sedangkan Baznas juga diberi tugas untuk mensejahterakan kehidupan umat," ungkap Bustami HY.

Bustami HY juga mengucapkan terima kasih baik atas nama pribadi maupun pemerintah daerah atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Polres Bengkalis dan Baznas Bengkalis.

"Terima kasih kepada Baznas dan Kapolres Bengkalis (AKBP Hendra Gunawan) beserta jajarannya yang telah menginisiasi serta melaksanakan kegiatan sosial ini. Sebagai bentuk komitmen dalam menyampaikan syiar dakwah serta pengabdian wujud kepedulian kepada umat muslim Bengkalis," ungkap Bustami HY.

Sementara itu, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan khitan massal ini sempena dalam rangka HUT Polantas ke 65 tahun ini dan hari puncaknya akan dilaksanakan pada 22 September 2020.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pada kita untuk membina kemitraan dengan masyarakat, dan bagaimana mempersiapkan kondisi masyarakat agar lebih mencintai kepolisian," ungkap Kapolres.

Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar mengatakan, untuk kesehatan pihaknya selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten Bengkalis. Bukan hanya itu, lanjut H Ali Ambar termasuk program Dakwah Khitan Massal Anak Dhuafa di kabupaten Bengkalis.

"Jadi, rencana kegiatan khitan massal ini akan dilaksanakan di empat kecamatan Kecamatan Bengkalis, Siak Kecil, Rupat dan Pinggir," akhir H Ali Ambar.**(dede)