Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Bengkalis (SPSIB) PT Meskom Agro Sarimas mendatangi kediaman bakal calon Bupati Bengkalis Kasmarni Jalan Kelapapati Kecamatan Bengkalis, Rabu 9 September 2020.

Kehadiran pengurus SPSIB ini memberikan dukungan majunya Kasmarni sebagai Bupati Bengkalis 2021-2024. Serikat ini menilai visi misi dan program Kasmarni-Bagus Santoso pro buruh.

Berbagai hal di diskusikan Ketua SPSIB Gunawan dan pengurus dengan mantan Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis itu. Diantaranya isu berkaitan kesejahteraan buruh, penyerapan tenaga kerja di perusahaan, peningkatan kerjasama perusahaan dan perguruan tinggi yang harus didorong Pemerintah termasuk meminta keaktifan Disnaker menanggapi permasalahan dialami para buruh.

"Itulah keinginan kami, kami berharap hal itu bisa menjadi perhatian dan masuk ke dalam visi misi ibuk Kasmarni-Bagus, " ungkap Gunawan didampingi Sekretaris SPSIB Robi.

Bakal calon Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan koalisi KBS sangat fokus dengan kesejahteraan masyarakat Bengkalis apabila dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis

Ia menuturkan sejumlah program strategis yang masuk dalam visi misinya kedepan. Diantaranya, penanganan abrasi, operasional RoRo 24 jam dengan sistem tiket online, beasiswa prestasi dan kurang mampu serta jaminan kesehatan gratis.

"Program kami ke depan tentu untuk kesejahteraan masyarakat, kami mengedepankan upaya penanganan abrasi, bagaimana penanganan ini harus di tingkat lagi. Roro 24 jam dengan sistem online, Bea siswa anak yang notabene berprestasi dan kurang mampu bagaimana mereka bisa kita bantu melalui perlengkapan sekolah. Kemudian pelayanan kesehatan gratis untuk semua tanpa memandang suku ras dan agama, "ucap tokoh perempuan kabupaten Bengkalis.

Kasmarni berujar, pihaknya sangat memahami situasi kondisi dihadapi para buruh hari ini. Termasuk aspirasi dari SPSIB tentang kurangnya lapangan pekerjaan di Bengkalis.

Kedepan kata Kasmarni, ia akan memantapkan fungsi Disnaker dalam melayani permasalahan para buruh. Selain itu, KBS bertekad menghidupkan kembali BUMD di Bengkalis agar bisa menyerap tenaga kerja.

"Kami paham perusahaan yang bergerak di Bengkalis hanya PT Meskom, kami akan mengerak kembali BUMD. Bagaimana kesejahteraan tenaga kerja kita akan menggandeng lembaga dan peran pemerintah agar layanan buruh bisa terlayani, " imbuhnya.

Kasmarni mengajak SPSIB berkontribusi dalam pembangunan daerah. Apabila dipercaya pihaknya akan menjalin hubungan baik dengan buruh demi Bengkalis yang marwah, maju dan sejahtera.**(dede)