Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Apabila diamanahkan untuk memimpin negeri junjungan di Pilkada 2020, Bakal calon Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan pihaknya akan menggratiskan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Bengkalis

Ditegaskan, pelayanan kesehatan gratis diberikan itu berlaku untuk semua golongan. Tidak mandang suku, ras dan agama.

"Kami akan menggratiskan pelayanan kesehatan tanpa memandang suku, rasa dan agama,"ungkap Kasmarni saat bersilahturahmi dengan ratusan warga dan relawan Kawan KBS di Lapangan Sepak Bola Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, Rabu 9 September 2020 malam.

Kemudian, selain pelayanan kesehatan gratis. Di hadapan masyarakat yang tumpah ruah, Kasmarni menyampaikan komitmennya tentang penanganan abrasi. Diketahui abrasi berdampak terhadap masyarakat desa setempat dan sekitarnya.

"Kita juga akan meningkatkan upaya penanganan abrasi, karena bersama diketahui Bengkalis berhadapan dengan langsung dengan selat Melaka, perlu upaya penanganan abrasi untuk menjaga pulau Bengkalis, " ucapnya.

Ditambahkan, sebagai salah satu desa yang terkenal akan kesenian Zapin, pihaknya berkomitmen melestarikan kesenian budaya Melayu itu. Selanjutnya, bersama Koalisi Bengkalis Sejahtera (KBS), Kasmarni-Bagus Santoso menyiapkan beasiswa untuk membantu peserta didik berprestasi dan kurang mampu sampai ke Perguruan Tinggi.

Bakal calon di usung PAN, PBB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat mempapar kartu sakti yang merangkum 4 program strategis untuk kesejahteraan. Kartu Bengkalis Sejahtera merupakan bentuk kongkrit implementasi program dari Kasmarni-Bagus.

Empat program KBS masing-masing KBS pintar, sehat, tanggap sosial dan perempuan berdaya merupakan program andalan KBS yang akan diimplementasikan jika nanti diberi amanah memimpin negeri ini.

"Mudah-mudahan program kami bermanfaat dan membawa kemaslahatan untuk umat. Untuk Bengkalis bermarwah maju dan sejahtera," pungkas Kasmarni sembari berharap masyarakat memberikan dukungan kepadanya 9 Desember 2020.

Ketua Relawan Kawan KBS Riza Zuhelmi menuturkan, pasangan Kasmarni-Bagus merupakan pasangan sempurna. Perpaduan birokrat dan politisi.

Kawan KBS katanya, siap menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat Bengkalis apabila Kasmarni-Bagus Santoso dipercaya memimpin Bengkalis.

"Kami yakin bapak ibu, pasangan Kasmarni-Bagus adalah pilihan yang tepat memimpin Bengkalis. Kami siap menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat Bengkalis, " kata Reza.**(dede)