• PT SAI taja Sunat masal geratis di desa LBT, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Gaungriau.com (ROKAN IV KOTO) -- Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Sawit Asahan Indah (PT SAI) selalu tampil dan rutin melaksanakan kegiatan sosial diseluruh desa ring 1 yang ada dilingkungan perusahaan.

Pada hari ini Sabtu, 12 September 2020 bertempat di Kantor desa Lubuk Bendahara Timur (LBT), Kecamatan Rokan IV Koto, Kab Rohul (Riau), tak kurang dari 31 anak mendapat perhatian dan disunat masal geratis oleh anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) dengan menggandeng dokter Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu.

Administrator PT SAI Sumarno kepada gaungriau.com menyatakan bahwa ditengah pandemic Covid-19 yang melanda saat ini kita masih bisa tampil membantu masyarakat dengan mengadakan kegiatan sunat masal secara geratis.
"Ini patut kita syukuri, dan kegiatan ini adalah salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) PT SAI Tahun 2020. Dengan bantuan ini semoga saudara kita dapat terbantu. Dan Insya Allah kegiatan serupa juga akan kita adakan di 8 desa yang ada dilingkungan perusahaan jika ada permintaan dari desa itu nantinya", ujar Sumarno.

Agar masyarakat lebih yakin dan lebih puas dengan pelayanan medis saat sunat masal berlangsung, PT SAI menggandeng dan kerjasama dengan team dokter yang punya spesialis dari Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu.

Lanjut Sumarno, bagi anak anak yang sudah selesai khitan, PT SAI juga menyediakan dan memberikan bingkisan cenderama dan kain sarung.

Selain batuan sosial rutin dilaksanakan, dalam menunjang dan mendongkrak perekonomian masyarakat, PT SAI juga laksanakan pola kemitraan pendampingan petani masyarakat dan pembelian Tandan Buah Segar (TBS) masyarakat, itu juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat dan sudah kita laksanakan.

Selain itu, PT SAI juga proaktif diseluruh desa lingkungan perusahaan menanyakan apa saja program program yang bisa dikembangkan didesa tersebut.

Sementara itu CDO PT SAI Ilka Iskndar SH, berupaya terus agar program program CSR perusahaan yang digelontorkan kepada masyarakat dapat lebih maksimal epektif dan tepat sasaran. Kerenanya, Ilka terus lakukan pembenahan dalam setiap penyaluaran program CSR itu dilaksanakan secara transparan.

Dikatakan Ilka, selain bantuan CSR yang sudah disepakati 195 juta/desa per Tahun itu, PT SAI juga menyediakan bantuan beasiswa bagi pelajar SD 4 orang, pelajar SMP 3 orang dan SMK 1 orang. Pembagian beasiswa ini direncanakan pada bulan Oktober mendatang, bertepatan dengan HUT Astra.

Dijelaskan Ilka, dalam menentukan pelajar yang akan mendapatkan bantuan beasiswa itu, jika Pemdes yang menentukannya, maka pembiayaan beasiswa-nya dari budget anggaran CSR yang telah disepakati itu. Namun jika PT SAI yang menetapkan siapa pelajarnya yang akan dapat beasiswa, maka dananya dari perusahaan.

Dalam kesempatan yabg sama Kades Lubuk Bendahara Timur (LBT), Fahri Abdullah mengucapkan terimakasih kepada PT SAI yang sudah melaksankan sunat massal geratis. Semoga hubungan kerjasama antara masyarakat dengan perusahaan dapat terbangun lebih erat lagi kedepannya, harap Fahri.

Sementara itu, humas Rumah Sakit Awal Bross Ujung Batu Azif, menyatakan dalam kegitan khitan massal geratis yang ditaja PT SAI ini menurunkan team medis perawat 6 orang dan 1 dokter penanggungjawab, ungkap Azif.

Pada kegiatan pelaksanaan Khitan masal di desa LBT ini, kita tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai protap yang ada.

Hadir dalam kesempatan ini, ADM PT SAI Sumarno, CDO PT SAI Ilka Iskandar SH, Kades Lubuk Bendahara Timur Fahri Abdullah, Kapus Rokan IV Koto Kholida, Ketua Hima Rohul Wirandi beserta pengurus dan team medis dokter dari Rumah Sakit Awal Bross Ujungbatu.**(lim)