• Kasmarni- Bagus Santoso berfoto bersama ditengah pertemuan dengan masyarakat.

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Jika dipercaya memimpin Kabupaten Bengkalis, Bakal calon bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan bahwa dirinya bersama H Bagus Santoso akan menjadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi.

Program itu disampaikannya saat bersilaturrahmi dengan masyarakat di lima desa di kecamatan Bengkalis dan Bantan, Ahad 13 September 2020. Kasmarni juga mengatakan, untuk menjadikan Wisma Daerah sebagai rumah aspirasi. Pihaknya bersama H Bagus Santoso akan bertukar pikiran dengan sejumlah elemen masyarakat bahkan tokoh masyarakat yang ada di kabupaten Bengkalis.

“Ini menjadi komitmen KBS, kami ingin mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Entah itu tentang persoalan keagamaan, social, ekonomi, pembangunan, budaya dan hal-hal lain. Kami akan jadwalkan pertemuan secara rutin, entah sebulan atau dua bulan sekali,” ujar Kasmarni.

Tidak hanya pertemuan biasa atau sekadar bersembang tidak berhujung pangkal, rumah aspirasi menjadi tempat dimana masyarakat dapat menyampaikan lebih awal, pemberitahuan, permohonan akan menyampaikan aspirasi apa yang masyarakat rasakan, baik itu menyangkut masukan atas pembahasan dan proses pembangunan maupun hal lain yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah.

“Akan kami himpun berbagai masukan untuk kemudian menjadi masukan penting bagi kami, baik itu dari tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan dan lainnya. Jika berkaitan dengan usulan dan usulan itu positif bisa jadi kita laksanakan, jika masukan berkaitan dengan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, insyaallah akan dibahas dicarikan solusinya. Saya yakin, melalui rumah aspirasi ini akan banyak hal positif yang bisa dilakukan,” ungkap Kasmarni.

Pada perinsipnya kata Kasmarni, melaui rumah aspirasi itu dirinya ingin sebuah ruang baru yang coba direalisasikan. Sebuah ruang publik di mana semua orang bisa berinteraksi dengan santai namun tepat sasaran dan syukur-syukur bisa segera ditanggapi.

“Mohon dukungan dan doa dari bapak ibu semua agar kami (KBS) bisa mewujudkan apa yang menjadi program kita bersama untuk kebaikan dan kemaslahatan Negeri Junjungan tercinta,” harap Kasmarni.**(dede)