• Kasmarni- H Bagus Santoso berfoto bersama dengan pengurus DPD PAN Bengkalis dan Koalisi KBS Senin 14 September 2020

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Jika selama ini pasar murah hanya digelar satu tahun sekali, maka jika dipercaya masyarakat memimpin negeri junjungan, Pasangan Calon Bupati Kasmarni dan pasangan Wakil Bupati H Bagus Santoso (KBS) akan menggelar secara rutin 3 bulan sekali.

Program tersebut diberinama KBS Tanggap Sosial. Program ini adalah
program bantuan sosial atau BLT kepada masyarakat kurang mampu.

"KBS Tanggap Sosial ini menjadi salah satu program unggulan KBS. Program ini dimaksudkan memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu serta secara rutin menggelar pasar murah 3 bulan sekali," ujar Kasmarni.

Hal itu disampaikan Kasmarni saat menghadiri acara silaturahmi dan konsolidasi pengurus dan kader PAN Kabupaten Bengkalis di salah satu hotel di Bengkalis, Senin 24 September 2020.

Kasmarni yakin, dengan digelarnya pasar murah 3 bulan sekali maka akan sangat membantu masyarakat yang kurang mampu," Semua ini baru akan bisa terwujud kalau kita semua kompak, bersatu padu memenangkan pasangan KBS," sebut Kasmarni.

Selain program KBS Tanggap Sosial, Kasmarni juga menyampaikan sejumlah program unggulan lainnya, seperti KBS Pintar, merupakan bantuan beasiswa bagi anak-anak berprestasi dan anak-anak kurang mampu. KBS Sehat, bantuan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Kasmarni juga yakin semua kader partai pengusung bersatu, bulat tekad memenangkan KBS,"Dari total seluruh anggota DPRD, 40 persen diantaranya berada di barisan koalisi KBS. Saya yakin jika kita bersatu insyaallah periode sebelumnya Bupati Bengkalis dipimpin seorang perempuan," ujar Kasmarni disambut yel-yel KBS menang.

Sementara itu pengurus DPW PAN Provinsi Riau, H Mustafa Kamal menyampaikan, bahwa DPP dan DPW telah menginstruksikan agar seluruh kader PAN bersatu padu memenangkan pasangan Kasmarni dan Bagus Santoso.

"Tidak ada kata tidak, kepada saya diminta untuk menyampaikan instruksi ini. Kader PAN wajib bersatu memenangkan pasangan KBS," ungkap Mustafa Kamal.

Sebelum itu Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkalis, Saukani mengatakan, silaturahmi dan konsolidasi pengurus dan kader dibuat di dua zona. Zona pertama, Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bandar Laksamana, Siak Kecil dan Bukit Batu. Zona kedua, Rupat, Rupat Utara, Mandau, Bathin Solapan, Talang Muandau dan Pinggir.

"Mudah-mudahan silaturahmi dan konsolidasi ini menjadi jalan kemenangan pasangan Kasmarni Bagus Santoso. Dengan semangat yang sama insyaallah kemenangan ada di tangan kita" ujar Saukani.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Gerinda Bengkalis, Syamsuddin, Ketua Demokrat Bengkalis, Nur Azmi Hasyim, ketua Nasdem, PBB, ketua koalisi KBS, Iskandar, mantan ketua DPD PAN Bengkalis, H Heru Wahyudi serta sejumlah undangan lainnnya.**(dede)