Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri menjelaskan bahwa telah terjadi hujan badai disertai es di Kelurahan Limbungan dan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Senin malam (14/9/2020). Akibatnya beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

"Mendapat kabar kita langsung turun, kita telepon pihak BPBD, Lurah dan Camat, Alhamdulillah semuanya langsung respon tadi malam, ada TNI juga, hujan es baru kali ini kami melihat secara langsung," ungkap Aidil melalui selulernya, Selasa 15 September 2020.

Diterangkan Anggota Komisi I DPRD ini, atas kondisi hujan badai disertai petir di daerahnya itu, membuat beberapa bangunan rumah warga rusak, dia juga tidak berani mengabadikan kejadian dikarenakan petir, khawatir jika ponsel diaktifkan akan menjadi korban.

"Kita berharap dengan kejadian ini, semua pihak bisa lebih tanggap lagi memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah rumahnya rusak dikarenakan hujan badai tadi malam, kami Fraksi Demokrat Alhamdulillah sudah turun langsung dan memberikan bantuan, kita berharap dari pihak lainnya juga bisa peduli dengan kondisi ini," imbau Aidil.

Ditambahkan Aidil, dalam situasi wabah Covid-19 yang sedang terjadi peningkatan kasus di Kota Pekanbaru dan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro, masyarakat diminta untuk tidak keluar rumah, sementara warga yang terkena musibah angin kencang di Limbungan dan Lembah Sari, kondisi rumah tidak layak lagi ditempati.

"Pihak BPBD harus bertindak cepat mengenai kondisi ini, agar bantuan secepatnya bergulir untuk warga yang terkena musibah rumahnya rusak tersebut," tuturnya.

Disamping itu kata Aidil, dirinya juga sudah melaporkan perihal ini kepada Walikota Pekanbaru Firdaus, dan alhamdulillah mendapat respon yang baik.

"Sudah saya laporkan, pak Wali juga berencana akan menurunkan bantuan," pungkasnya.** (dwi)