PEKANBARU (Gaungriau.com) - Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Rabu (16/9/2020) siang menyerahkan bantuan kepada warga korban bencana alam Angin Puting Beliung di kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.


Penyerahan bantuan dipusatkan di salah satu rumah korban yakni dirumah bapak Asri di Jl Pembina RT 3 RW 06 Kelurahan Limbungan dan dihadiri oleh Lurah Limbungan Welfina Sari, para Ketua RT dan RW setempat, anggota Tagana dan aparat setempat.


Bantua tersebut diserahkan kepada sebanyak 7 Kepala Keluarga (KK) yang dinilai layak mendapatakan bantu dari 14 KK diusulkan melalui Kelurahan Limbungan.


"Dari data yang masuk, kita surpay dan asesment kembali dan tim menilai 7 KK ini dinilai layak mendapatkan bantuan karena kondisi kerusakan rumahnya cukup parah," kata Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, Drs Mahyuddin melalui Kabid Linjamsos
Drs. H. Zulnawirawan, M. Si yang disampaikan oleh Kasi PSKBA Dinas Sosial Kota Pekanbaru Hidayat Mardiyanto kepada Gaungriau.com.


Menurut Dayat (panggilan akrabnya), bantuan yang diberikan kepada korban tersebut dari anggaran Pemko Pekanbaru adalah berupa sembako, yakni beras, telor, gula, teh, mi instan. Sedangkan bantuan APBN berupa kebutuhan sandang yakni tikar plastik, terpal, pakaian, peralatan dapur dan lain sebagainya.


"Mudah-mudahan bantuan yang kita serahkan ini dapat sedikit membantu meringankan bebsn warga masyarakat yang terdampak akibat bencana Alam Angin Puting Beliung di kelurahan Limbungan," harapnya.


Lurah Limbungan Welfinasari menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diserahkan kepada warganya yang terdampak akibat bencana Angin Puting Beliung yang terjadi hari Senin (14/9/2020) sekitar pukil 15.30 WIB tersebut.


"Terima kasih kepada Dinas Sosial Kota Pekanbaru dan anggota Tagana yang telah membantu warga kami. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa sedikit melegahkan hati meringankan beban warga mendapatkan musibah tersebut," harapnya.


Sementara itu, Ketua FK Tagana Kota Pekanbaru Almudassir melalui Sekjen FK Tagana Kota Pekanbaru Azwar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Lurah Limbungan Welfina Sari yang cepat dan tanggap serta bekerjasama dengan anggota Tagana Kota Pekanbaru dalam menangani kejadian ini.


"Semoga kerjasama yang baik ini terus berlanjut, tidak hanya di Kelurahan Limbungan, tetapi di Kelurahan-kelurahan lainnya, bahkan dengan berbagai instansi dan pihak lainnya," harap Almudasir (az)