• Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) kepala daerah ditahun 2020 ini, tentunya tidak terlepas dari peran media massa. Sebagai penyelenggara Negara pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis dituntut untuk transparansi, jujur dan akuntabel. Namun, sayangnya justru pihak KPU Bengkalis ketika mencoba ditanyakan mengenai besaran anggaran publikasi masih bungkam.

Ketika mencoba untuk dikonfirmasikan anggaran publikasi untuk Pilkada Bengkalis Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly enggan menanggapinya bahkan Divisi Komisioner yang memegang Divisi Keuangan Umum Logistik dan Rumah Tangga KPU Kabupaten Bengkalis justru menyarankan agar sebaiknya langsung ditanyakan kepada Sekretaris KPU Bengkalis dan Bendahara.

“Langsung aja konfirmasi ke Sekretariat KPU pak,” tulis Fadhillah Al Mausuly dari pesan WhatsApp, Ahad 20 September 2020.

Lagi lagi Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly menyebutkan agar mengenai besaran anggaran publikasi ataupun proyek pengadaan iklan kampanye Pemilihan bupati dan Wakil bupati Bengkalis sebaiknya langsung ditanyakan ke kantor KPU Bengkalis.

“Langsung aja ke kantor KPU pak, atau konfirmasi sama pak candra,”tulis Fadhillah Al Mausuly lagi menjawab.

Saat kembali mencoba ditanyakan jumlah besaran anggaran publikasi atau pengadaan iklan berupa media cetak dan elektronik dengan asumsi 4 paslon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ditahun 2020 tersebut.

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly kembali mengatakan bahwa dirinya tidak ingat sama sekali bahkan lupa.
“Lupa saya pak,” tulis singkat Fadhillah Al Mausuly.

Senada juga disampaikan Sekretaris KPU Bengkalis Puji bahwa dirinya bukanya pihak yang berkompeten untuk menjawab pertanyaan mengenai anggaran publikasi atau proyek pengadaan iklan kampanye untuk paslon pada Pilkada Bengkalis.

“Tak ingat saya, karena aitem anggarannya banyak. Karena tahapan Pilkadakan banyak pak. Untuk teknisnya bagus langsung tanyakan ke komisioner KPU Bengkalis. Coba tanyakan langsung ke ketua KPU Bengkalis,” kilah Puji saat dikonfirmasikan.

Untuk diketahui berdasarkan informasi anggaran KPU Bengkalis ditahun 2020 sebesar Rp 40 milyar sedangkan kegiatan pengadaan proyek iklan kampanye untuk paslon Pilkada Bengkalis tahun 2020 senilai Rp 257.500.000.**(dede)