Gaungriau.com (SIAK) -- Sesuai dengan tahapan pilkada serentak, bertempat di gedung Mahratu Siak Kamis 24 September 2020 ,KPU Siak melaksanakan kegiatan pencabutan nomor urut untuk ketiga pasangan kontestan balon Bupati dan wakil Bupati Siak.

Pencabutan nomor urut untuk ketiga kontestan Pilkada Siak tersebut dipimoinn langsung oleh ketua KPU Siak Ahmad Rizal ,SH didampingi oleh fungsionir KPU lainya nya, juga di hadiri oleh komisioner Bawaslu Siak.

Dari prosesi pencabutan nomor urut tersebut, pasangan Sayed Abdullah Asegaf yang berpasangan Reni Nurita mendapat nomor 1 dengan sebutan PAS, Alfedri yang berpasangan dengan Husni Merza mendalatnomor 2, dengan sebutan (SAH), sedangkan Arif Fadilah yang berpasangan dengan Sujarwo mendapat nomor 3 ,dengan sebutan (SAH).

Usai prosesi pencabutan nomor untuk ketiga pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, ketua KPU Siak Ahmad Rizal SH, mengatakan semua proses hingga sampai tahap pencabutan nomor ini berjalan sukses dan lancar.

Prosesi pencabutan nomor urut sudah kita laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan tidak ada rekayasa, tanpa serta ditunggangi oleh pihak mana pun.

Dengan telah selesainya tahapan pencabutan nomor urut , dan pada hari Sabtu tanggal 26 September 2020, ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil yang sudah nendapatkan nomor urut nya masing-masing akan memulaikan kampanye sampai dengan 5 Desember 2020 mendatang.

"Oleh sebab itulah diminta kepada ketiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati selama kampanye berlangsung agar dapat mematuhi protokol kesehatan ,yang harus. kita jaga bersama ,"pesan Ketua KPU.**(jas)