Gaungriau.com (SIAK) -- Dikarenakan sekarang masih dalam situasi pandemi Covid -19 dampak nya cukup tinggi, membuat jumlah peserta kampanye dialogis bagi setiap pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Siak dibatasi oleh pasal 88 C.

Kalimat tersebut disampaikan oleh
Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Muhamad Royani SIP, saat menjawab media ketika ditemui dibeudng Mahratu Siak Kamis 24 September 2020, pada acara pencabutan nomor urut pasangan balon Bupati dan wakil Bupati Siak.

"Karena kita saat ini masih didalam kondisi pandemi Covid 19 untuk jumlah peserta yang dibolehkan hadir pada Kampanye dialogis bagi setiap pasangan calon hanya sebanyak 50 orang, pertemuan terbatas dalam ruangan dengan memperhatikan protokol kesehatan," tegasnya.

Sedangkan untuk debat publik hanya dihadiri Paslon, empat orang tim kampanyae dua orang dan dari Bawaslu Lima orang KPU.

Sedangkan Lama nya waktu kampanye dimulai dari tanggal 26 September sampai dengan tanggal 5 Desember.

"Kemudian ada bebera kampanye di tiadakan sesuai dengan pasal 88 c PKPU 13 , seperti rapat umum, kegiatan kebudayaan, olahraga, perlombaan, kegiatan sosial dan kegiatan peringatan ulang Tahun," Terang Ketua Bawaslu.**(jas)