Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Sabtu pagi 3 September 2020 pukul 09.00 WIB seperti yang telah ditetapkan, Calon Bupati Bengkalis no urut 3 Kasmarni, S. Sos, MMP, mengawali kampanye dialogis perdana di Kecamatan Mandau, dengan keliling kampung di Kelurahan Talang Mandi. Menepati janji dan waktu dicontohkan Kasmarni di kampanye itu.

"Sungguh kami tak menduga. Ibu sudah datang sebelum jam 9 pagi. Ini teladan bagi kami. Ibu tak hanya merakyat tapi juga tepat waktu," ujar tokoh masyarakat, Dasril di sambutannya selaku tuan rumah.

Melihat komitmen dan sosok Kasmarni yang sederhana dan merakyat ini, tak ada keraguan baginya untuk memenangkan pasangan Kasmarni Bagus nomor urut 3 di pencoblosan 9 Desember 2020 nanti.

"Kasmarni, Bupati, KBS Menang, Menang, Menang," ujarnya meneriakkan yel yel.

Mendapat dukungan penuh dari masyarakat Talang Mandi Jalan Pinang itu, Kasmarni yang didukung PAN, PBB, Nasdem, Gerindra, Nasdem dan Demokrat mengatakan bahwa masyarakat Talang Mandi sudah menjadi bagian dari keluarga besarnya. Posisi Kelurahan Talang Mandi yang hanya dibatasi jalan dengan Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir menjadikan Talang Mandi menjadi kelurahan yang dekat dengan hati.

"Masyarakat Talang Mandi adalah tetangga kami, sahabat kami. Jika kita sakit yang paling tahu tentu tetangga terdekat kita. Kalau ada yang dekat kenapa pilih yang jauh. Mudah-mudahan Bapak/ibu mantapkan hati ke Kasmarni-Bagus," ujar perempuan Melayu bergelar Tengku ini.

Lebih lanjut Kasmarni menghimbau agar masyarakat tak terpengaruh isu-isu menyesatkan yang sengaja dihembuskan untuk mengoyahkan hati dan pilihan masyarakat. Terutama isu perempuan tak bisa jadi pemimpin.

"Tak ada alasan untuk tak memilih calon perempuan. Karena yang dipilih saat ini adalah bupati di bidang kepemimpinan, bukan dibidang sholat dan wali. Dulu waktu saat saya Camat Pinggir tak ada pula yang protes pindah dari Pinggir karena saya Camat perempuan. Hari ini saya masih perempuan, mau jadi bupati. Mohon doa dan dukungan," ujar Kasmarni lagi.

Usai berkampanye di kediaman Dasril Jalan Pinang RT03/RW 14, Kasmarni melanjutkan kampanye di jalan Rambutan RT. 04 / RW. 11 Kediaman Asril. Kasmarni jalan kaki ke lokasi kampanye yang diarak tabuhan Tambua musik khas Minang. Disepanjang jalan Kasmarni disambut antusias oleh warga. Tiba di lokasi kampanye kedua, Kasmarni pun tepat waktu sesuai jadwal kampanyanya.

Sementara itu ada ada 7 lokasi yang didatangi Kasmarni dalam kampanye dialogisnya di Kelurahan Talang Mandi, selain kediaman Dasril di Jalan Pinang dan Kediaman Asril di Jalan Rambutan, Kasmarni juga berkampanye di Jalan Utama Kediaman Emidar, Jalan Utama
Kediaman Asnawati, Jalan Utama RT 03 RW 10, Kediaman Zulkifli dan Jalan Perluasan RT 02 / RW 14 Kediaman Sulasmi.

Kampanye dialogis ini menerapkan protokol kesehatan dan hanya dibatasi 50 warga.

"Bukan kami tak mau mengundang banyak warga disini. Tapi ketentuan penyelenggara dalam suasana Covid ini dibatasi 50 orang. Mudah-mudahanketerwakilan 50 orang ini bisa menjadi penyambung lidah kami ke masyarakat untuk memilih Kasmarni-Bagus no 3," pungkas Kasmarni.**(dede)