Gaungriau.com (SIAK) -- Wujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat, Disdukcapil lakukan pelayanan keliling terpadu, bagi kecamatan yang jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Siak.

Menurut Kadisdukcapil Kabupaten Siak Hasmizal ,S.Sos .melalui Kabid nya Tengku Wahid SH ,M.Hum, mengatakan ahwa kegiatan Disdukcapil keliling ini, bertujuan untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang agak jauh dari pusat ibu kota Kabupaten.

Sebab selama ini terhadap urusan untuk mendapatkan berbagai identitas diri yang wajib dimiliki oleh masyarakat, langsung berurusan ke Kantor kependudukan.

"Melihat beberapa kecamatan yang posisi wilayahnya tergolong agak jauh jangkauannya, jadi kecamatan yang dimaksud masuk di dalam radar kegiatan program Didukcapil keliling menjadi target kami,"jelasnya.

Diantara nya Kecamatan sungai apit tgl pelayanan 06,07 dan 08 Oktober 2020. Kecamatan sungai Mandau tgl 13,14,dan 15 Oktober 2020. Kecamatan Tualang tgl.19, 20 dan 21 Oktober. Kecamatan Kandis tgl. 02, 03 dan 04 Nopember 2020. Kecamatan kerinci kanan tgl 09,10 dan 11 Nopember 2020 mendatang.

"Kami dari Disdukcapil berharap dengan ada pelayanan keliling terpadu" Paso Dukcapil" Kabupaten Siak ini semoga dengan semangat kebersamaan mari kita wujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat Kabupaten Siak,"harapnya.

Oleh sebab itulah bagi yang mau mengurus berbagai identitas diri agar dapat datang kekecamatan yang sudah masuk didalam radar program pelayanan keliling sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

"Alhamdulillah masyarakat Kampung Mengkapan Kecamatan Sungai Apit, sangat antusias menyambut Pelayanan Keliling Terpadu Paso Dukcapil Di daerahnya, dimana masyarakat langsung dapat dilayani pengurusan dokument kepandudukan seperti, KK, Surat pindah, KTP-EL, Akta Kelahiran, akta Kematian,serta Kartu identitas anak langsung dilayani di tempat.

Dengan adanya Paso Dukcapil ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan pentingnya dokumen Kependudukan dan mewujudkan tertibnya Administrasi Kependudukan di kabupaten Siak dan menuju Layanan Yang Membahagiakan Masyarakat.**(jas)