• Ringankan beban orangtua murid, PT Edi salurkan beasiswa kepada 190 murid siswa berprestasi kurang mampu 4 desa Ring 1 PT EDI

Gaungriau.com (KUNTODARUSSALAM) -- Untuk meringankan beban orangtua murid dalam menghadapi masa pandemi virus corona (Covid-19), PT. Ekadura Indonesia salurkan beasiswa pendidikan bagi siswa kurang mampu namun berprestasi di 4 Desa Ring 1 PT EDI.

Empat desa Ring 1 yang mendapat bantuan beasiswa antara lain Kelurahan Kota Lama, Desa Kota Intan, Desa Kota Baru dan Kel. Kepenuhan Jaya.

Demikian disampaikan Staff Edu & Soial Engagement PT. EDI, Ginanjar Maolid lewat Pers rilisnya, Kamis 8 Oktober 2020. Dijelaskannya, dalam rangka HUT Astra Agro ke 32, Tahun 2020 PT. Ekadura Indonesia selaku anak perusahaan melaksankaan Program Public Contribution yaitu penyerahan beasiswa kepada siswa kurang mampu namun berprestasi sebanyak 190 siswa dari 20 Sekolah mulai hari Senin-Selasa, 5-6 Oktober 2020.

Penyerahan besasiswa ini dilaksankan di 4 tempat, yaitu Kantor Kelurahan Kota Lama dengan penerima beasiswa sebanyak 65 siswa yang berasal dari SMAN 1 Kunto Darussalam, SMPN 1 Kunto Darussalam, MTs Kunto Darussalam, SDN 001 Kunto Darussalam, SDN 004 Kunto Darussalam, SDN 018 Kunto Darussalam dan MA Kejuruan Kunto Darussalam.

Hadir dalam penyerahan beasiswa ini Camat Kunto Darussalam Ruslan S.Sos, Ka Koordinator Pendidikan Kuntodarussalam Arif Hantioko, S.Kom, Lurah Kota Lama Aly Yusuf, S.Sos. Sedangkan dari management PT. EDI diwakili oleh Ginanjar Maolid (Staff Edu & Soial Engagement PT. EDI), CDO PT EDI Eko Wira Setiawan, Rien Risma Grandika (KTU PT. EDI.

Utuk Desa Kota Intan beasiswa diserahkan sebanyak 40 anak yang berasal dari 4 sekolah, yaitu MTs Swasta Kota Intan, SDN 002 Kunto Darussalam, SDN 007 Kunto Darussalam dan anak-anak SMA se Kota Intan.

Desa Kota Baru terdaftar mendapat 40 anak yang mendapat besiswa yang berasal dari SMKN 1 Kunto Darussalam, SDN 008 Kunto Darussalam, SDN 021 Kunto Darussalam dan SMA Ana Muslim.

Terakhir penyerahan beasiswa ini dilaksankan di Desa Kepenuhan Jaya, sebanyak 45 siswa yang berasal dari MI Miftahul Khoir Al-Fatah, SDN 004 Kepenuhan Hulu, SDN 007 Kepenuhan Hulu, SMPN 2 Kepenuhan Hulu dan SMKN 1 kepenuhan Hulu.

http://gaungriau.com/gambar/foto/6151887718.jpeg

Refli Astra Maulana, siswa penerima beasiswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. EDI atas bantuan beasiswa ini. Refli berjanji akan menggunakan beasiswa yang diterimanya untuk membeli paket data internet sebagai penunjang belajar online di masa Pandemi.

Administratur PT. EDI, Arisman Siregar mengungkapkan bahwa program beasiswa ini adalah merupakan salah satu Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan perusahan kepada masyarakat sekitar perusahaan.
"Krgiatan pemberian bantuan beasiswa ini juga merupakan program rutin yang setiap tahun diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu namun berprestasi", ujar Arisman Siregar.

Sementara itu Camat Kunto Darussalam, Ruslan S.Sos mengungkapkan bahwa PT. EDI Selalu eksis dan komitmen dalam menyalurkan program CSR atau Public Contribution ke Desa-desa ring 1 perusahaan.

Lanjut Ruslan juga megharapkan agar perusahaan lain yang berada di Kecamatan Kunto Darussalam bisa berkontribusi mencontoh PT. EDI dalam menjalankan program CSR prrusahaannya.

"Mudah-mudahan atas bantuan dan program-program lainnya dapat meningkatkan kesejehteraan masyarakat yang berada di kecamatan Kunto Darussalam baik dalam pendidikan maupun dalam bidang lainnya terutama dalam kondisi Pandemi seperti ini", ungkap Ruslan.**(lim)