Gaungriau.com (SIAK) -- Mengingat begitu bermakna nya hari pahlawan setiap 10 November buat kita semua, sebagai generasi penikmat dari tumpah darah yang telah dikorban oleh para pejuang, maka momen hari yang penuh sejarah ini harus kita peringati.

Kalimat tersebut disampaikan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Siak H Hendrisan ,S.Sos ,M.Si didampingi Kadis Sosial Wan Idris ,S.Sos , MM saat memimpin rapat persiapan peringatan hari pahlawan diruang pucuk rebung kantor Bupati Siak Kamis 8 Oktober 2020.

Rapat persiapan peringatan hari pahlawan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Daerah ,serta dihadiri oleh Kapolsek Siak dan perwakilan Danramil Siak.

"Apa lagi dengan adanya infomasi ,bagi Daerah yang berada di zona merah dan oren untuk Peringatan hari pahlawan hanya hanya boleh dilakukan secara virtual , dan bagi daerah yang berada di zona hijau dan kuning dibolehkan untuk melakasanakan upacara dilpangan

"Kalau melihat kondisi sekarang ini mungkin peringatan hari pahlawan ini akan dilaksanakan secara secara virtual , persiapan ini merupakan rapat perdana , akan dilanjut pada rapat berikutnya untuk memastikan seperti apa peringatan itu nanti , kita tetap menunggu arahan dari Kementerian Sosial sebagai pelaksanan final .

Sedangkan untuk peringatan hari pahlawan pada 10 November 2020 kali ini ,Karena sekarang ini kita masih didalam suasana pandemi covid 19 ,maka untuk kegiatan hanya dilakukan tabur bunga dan ziarah makam saja," terang Hendrisan.**(jas)