• Kasmarni Disebut Nasionalis, Tak Pernah Mengkotakan Suku

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Kamis 8 Oktober 2020 Calon bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni S
Sos, MMP mengelar rangkaian kampanye dialogis di Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, ada 6 titik kampanye yang didatangi Kasmarni di sepanjang Jalan Gajah Mada, Sebanga Duri itu.

Berkampanye di kediaman Nelson Simamora, Jalan Primatoba RT 01 RW 08, Kasmarni mendapat dukungan dari tokoh masyarakat yang ada di daerah ini. Ada dukungan dari Siagian selaku Ketua Siagian se Duri ada juga dukungan Ratna Saragih tokoh perempuan dan tokoh lainnya.

"Kami dukung ibu Kasmarni karena orangnya nasionalis. Tidak pernah mengkotak kotakan suku. Tidak pernah membuat sekat dan batasan dengan masyarakat. Orangnya sangat fair," jelas Ratna Saragih saat memberi sambutan selaku tokoh perempuan.

Disampaikan Ratna, sikap Kasmarni yang terbuka membuat Kasmarni bisa di terima semua kalangan. Untuk itu pihaknya mengajak warga membulatkan pilihan ke pasangan Kasmarni-Bagus nomor urut 3.

"Ibu Kasmarni tak asing lagi bagi kami. Ibu pernah menjadi Sekcam dan Camat disini. Pintu rumah ibu selalu terbuka untuk kami. Tak ada keraguan untuk tak memilih ibu. Percayalah kami punya komitmen. Sekali kami punya komitmen kami akan pegang komitmen itu," ujar Ratna yang menyebut Kasmarni juga tipe pemimpin yang pintar dan lembut hatinya.

Mendapat dukungan dari tokoh suku Batak ini, Kasmarni menyampaikan tak ragu dengan komitmen itu karena dia hafal dengan karakter suku Batak.

"Kami yakin warga Batak memegang komitmen. Lama kami bergaul dengan Bapak/Ibu makanya hafal karakternya. Tak terhitung ulos yang sudah kami terima. Rasanya penuh pula lemari karena diberi ulos saat pesta marga satu ke marga lain," seloroh Kasmarni.

Karena kedekatan dengan semua suku itulah, Kasmarni berharap bisa menjadi pemersatu suku, etnis, ras dan agama di negeri junjungan ini. Baginya semua suku adalah sahabat bahkan keluarga terdekat.

"Karena merasa dekat, tak perlu pulalah saya mengaku-ngaku dari suku Batak, Minang, Jawa dan lainnya hanya untuk dapat dukungan. Saya tetap Kasmarni perempuan Melayu yang memberanikan diri maju jadi Bupati. Bagi saya semua suku adalah keluarga dan kerabat," tegasnya sembari membeberkan visi misi KBS lengkap dengan program andalan melalui Kartu Bengkalis Sejahtera (KBS)

Tokoh Jawa Sediakan Kambing Syukuran Nanti

Sebelumnya Kasmarni melakukan kampanye dialogis di kediaman Edi Sukatman Jalan Purwodadi, Kelurahan Titian Antui. Dilokasi itu warga juga menganggap Kasmarni bagian dari keluarganya. Salah seorang warga yang mengaku anaknya kuliah di Philipina, ditelpon khusus oleh anaknya untuk mendukung Kasmarni lantaran anaknya dulu sering makan dan tidur dirumah Kasmarni.

"Anak saya berkawan dengan putra ibuk. Dulu sering makan dan tidur di rumah ibuk. Dari Philipina dia menelpon saya untuk mendukung ibu. Makanya saya hadir disini," ujar Nababan.

Dukungan tak kalah besarnya disampaikan Edi Sukatman selaku tuan rumah. Tokoh Jawa yang berapi api menyulut semangat warga itu yakin kemenangan didepan mata jika warga kompak mendukung KBS.

"Saya siapkan satu ekor kambing untuk syukuran ibu Kasmarni jadi bupati. Ditambah seekor sapi juga boleh, tapi dari ibu Kasmarni," ujarnya jenaka.

Mendapat dukungan warga berbagai suku ini, Kasmarni menyampaikan ini menjadi kekuatannya untuk maju melangkah menuju kursi Bengkalis 1.

"Ini menjadi kekuatan bagi kami melangkah majum Kami akan berusaha sekuat tenaga dengan kemampuan yang kami miliki agar apa yang menjadi harapan dan cita-cita kita semua diijabah Allah SWT," ujar Kasmarni yang didukung PAN, PBB, Gerindra, Nasdem dan Demokrat itu.**(dede)