• Demokrat Bengkalis luncurkan layanan wifi gratis dijalan Hang Tuah Bengkalis Jumat 9 Oktober 2020

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis resmi memperpanjang metode pembelajaran dalam jaringan (Daring). Belakangan muncul persoalan orang tua murid mulai mengeluhkan pembelian biaya kouta internet. Untuk mengurangi beban orangtua murid, Partai Berlambang Mercy Kabupaten Bengkalis menyediakan layanan wifi gratis khusus untuk para pelajar.

Hal demikian dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis Nur Azmi Hasyim bahwa layanan wifi gratis untuk pelajar disediakan ruangan khusus beralamat dijalan Hang Tuah mulai pukul 10.00 Wib Pagi hingga 10.00 Wib malam.

"Untuk orang tua murid apabila kesulitan memenuhi layanan internet guna mengikuti proses belajar anak dalam jaringan (daring) tidak perlu cemas. Datang kejalan Hangtuah Bengkalis DPC Demokrat Bengkalis menyiapkan wifi gratis," ungkap Nur Azmi Hasyim kepada wartawan, Jumat 9 Oktober 2020.

Wifi gratis tersebut. Dijelaskan Emy akrap disapa penyediaan layanan wifi gratis pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan, menyediakan sarana cuci tangan bersih, social distancing dan lain sebagainya.

"Dalam situasi wabah pandemi covid-19. Demokrat juga menerapkan protokol kesehatan. Jadi silahkan, untuk sedikit meringankan beban dari orang tua murid bila pengeluaran untuk kuota internet membengkak. Ini merupakan komitmen Partai Demokrat untuk menghambat penyebaran virus Covid-19 serta komitmen dalam memajukan pendidikan bangsa," kata Emy.

Partai Berlambang Mercy ini yang juga pengusung pasangan calon bupati nomor urut 3 Kasmarni Bagus Santoso merupakan senergitas program yang sejalan baik visi dan misi Paslon dengan partai Demokrat guna meringankan beban rakyat ditengah pandemi Corona dimana pelajar harus mengikuti pembelajaran secara daring.

"Berbenah dalam meningkatkan perekonomian rakyat melalui pengembangan dan pemberdayaan UMKM, sarana pendidikan gratis adalah komitmen partai Demokrat," terang Emy.

"Diharapkan program wifi gratis ini bermanfaat untuk orang orang yang membutuhkan , terutama bagi anak anak sekolah," pungkas Emy mengakhiri.**(dede)