Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis mulai Rabu 14 Oktober 2020 hingga Kamis 15 Oktober 2020 menyerahkan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) kepada empat pasangan calon yang ambil bagian dalam kontestasi pilkada Bengkalis. Alat Peraga dan Bahan Kampanye yang dicetak langsung oleh KPU itu diserahkan di Kantor KPU Jalan Pertanian Bengkalis.

Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly menjelaskan alat peraga kampanye yang diserahkan, masing-masing baleho ukuran 3x5 M sebanyak 5 buah, umbul-umbuk ukuran 1x4 M sebanyak 220 buah serta spanduk ukuran 1x5 M sebanyak 310 buah. Sementara Bahan Kampanye yang diserahkan masing-masing brosur 15.500 dan pamflet 15.500.

"APK dan BK sudah kita serahkan kepada Paslon melalui penghubung masing masing. Pemasangan diserahkan kepada masing masing Paslon Pilkada," tambahnya.

Meskipun pemasangan menjadi tangungjawab Paslon, KPU Bengkalis mengingatkan agar Paslon memasang APK yang telah diserahkan di titik APK yang sudah di tetapkan KPU lalu.

"Pemasangan harus di titik yang sudah kita tentukan, silahkan para Paslon memasang dan minta izin kepada masyarakat setempat. Begitu juga perawatan APK tersebut kita serahkan kepada masing masing Paslon untuk merawatnya," tambah Fadhillah.

Selain APK dan BK dari KPU Bengkalis, para Paslon Pilkada Bengkalis ini juga diperbolehkan menambah APK dan BK mereka untuk kebutuhan kampanye. Dengan maksimal penambahan hanya sebanyak dua ratus persen dari jumlah APK dan BK yang dicetak KPU Bengkalis.

Sementara itu Iskandar Ketua Tim Koalisi Pemenangan Pasangan Kasmarni Bagus (KBS) mengatakan APK dan BK dari KPU ini akan dipasang disejumlah titik strategis yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"APK dan BKnya sudah kita terima dan sudah kita sebar untuk segera di pasang di dibagikan ke masyarakat. Mudah-mudahan paslon kita Kasmarni-Bagus tersosialisasikan dengan baik," jelas Iskandar.**(dede)