• Pj Bupati Bengkalis H Syarial Abdi didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Junaidi saat meninjau pembangunan Pos TNI AL kecamatan Bantan belum lama ini.

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis memastikan pengerjaan proyek pembangunan Pos TNI Angkatan Laut di pantai Selat Baru, Kecamatan Bantan, Bengkalis harus selesai tahun ini.

Hal demikian dikatakan Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah melalui Kepala Bidang Cipta Karya Junaidi mengungkapkan bahwa pembangunan Pos TNI Angkatan Laut salah satu dari pembangunan skala prioritas pengerjaannya ditahun rekanan diharuskan untuk menyelesaikan.

“Pembangunan Pos TNI AL dikecamatan Bantan, saat ini sedang dalam pengerjaan oleh pihak rekanan. Dan diharapkan pengerjaan nya sebelum akhir tahun 2020 sudah selesai 100 persen,” ungkap Junaidi, Ahad 15 Nopember 2020.

Untuk mengejar pencaian tersebut. Junaidi mengatakan PUPR Bengkalis telah memberikan pandangan kepihak pelaksana rekanan pembangunan Pos TNI AL Kecamatan Bantan, Bengkalis tersebut agar mengejar target progres pengerjaan dengan bekerja siang dan malam.

“Jika melihat hari kerja, pembangunan Pos TNI AL itu jika target diakhir tahun 2020 ini agar selesai 100 persen, rekanan disaat diberi pandangan oleh pihak PUPR Bengkalis mensanggupi bekerja lembur atau siang dan malam,” kata Junaidi.

Selain itu, lanjut Junaidi untuk memastikan pengerjaan pembangunan Pos TNI AL dikecamatan Bantan, Bengkalis itu tetap sesuai mekanisme yang telah diatur. PUPR Bengkalis telah meminta kepada konsultan pengawas untuk berkantor dilokasi pengerjaan tersebut.

“Setiap pengerjaan proyek harus tetap dijaga, kan ada konsultan pengawasan untuk melakukan pengawasan kegiatan. PUPR Bengkalis juga telah berkoordinasi bahkan meminta pihak konsultan pengawas stanbay dilokasi pekerjaan bahkan berkantor disana,” imbuh Junaidi.

Junaidi menjelaskan Pos TNI AL kecamatan Bantan itu merupakan jantung penjaga wilayah NKRI dengan adanya fasilitas kantor Pos TNI AL ini memiliki semangat untuk mengawasi perbatasan lautan Bengkalis.

“Diharapkan rekanan bekerja secara professional terukur dan tepat waktu, dengan memanfaatkan waktu yang tersisa,” pinta Junaidi.

Sebelumnya Pj Bupati Bengkalis H Syarial Abdi didampingi Kabid Cipta Karya Junaidi meninjau pengerjaan disejumlah proyek di pulau Bengkalis salahsatunya pembangunan Pos TNI AL dikecamatan Bantan, Bengkalis meminta agar pembangunan seluruh gedung selesai sebelumnya tanggal 23 Desember tahun ini.**(dede)