• Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto memimpin sidang paripurna. Hadir Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution

Gaungriau.com (PEKANBARU) -- DPRD Provinsi Provinsi Riau menggelar rapat Paripurna terkait usulan Calon Pengganti Ketua DPRD Riau dari Fraksi Partai Golkar, Senin (16/11/2020). Yulisman diusulkan mengisi jabatan Ketua DPRD Riau yang ditinggal Indra Gunawan Eet yang maju pilkada Bengkalis 2020.

Rapat dipimpin oleh Hardianto selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) Muflihun serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution dan Forkopimda Riau lainnya.

Paripurna ini dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Riau yakni Fraksi Golkar Yulisman Fraksi Gerindra Nurzafri, Fraksi PKS Markarius Anwar, Fraksi PAN Zulfi Mursal, Fraksi PKB Ade Agus Hartanto dan Abu Khoiri. Serta Komisi IV dihadiri oleh Parisman Ihwan, Komisi III dihadiri Syahroni Tua, Ramos Teddy Sianturi, Komisi II dihadiri M. Arpah. Dan anggota DPRD Provinsi Riau lainnya yang mengikuti rapat ini secara virtual.

Rapat paripurna ini digelar untuk menindaklanjuti pergantian unsur Pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar yang menjabat posisi sebagai Ketua DPRD Riau.

http://gaungriau.com/gambar/foto/9287935737.jpeg

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang sudah diterima oleh Sekretariat DPRD Riau dari DPD I Golkar tentang penunjukan Yulisman sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju di Pilkada.

"Mencabut Surat Keputusan Partai Golkar nomor R-1035/Golkar/IX/2019 tentang penetapan unsur pimpinan DPRD Riau dari Fraksi Golkar yang menetapkan saudara Indra Gunawan Eet sebagai Ketua DPRD Riau dan dinyatakan tidak berlaku lagi" terang Hardianto.

Setelah diparipurnakan, selanjutnya proses administrasi dilanjutkan ke Kemendagri untuk mendapat SK Mendagri dan melakukan proses pelantikan setelah terbitnya SK Mendagri.**(Adv)