Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Para relawan dan sejumlah tokoh masyarakat di Desa Muntai Barat dan Sukamaju Kecamatan Bantan siap mengawal dan memenangkan pasangan nomor urut 3 Kasmarni-Bagus Santoso.

Seperti disampaikan pakde Supangat, tokoh masyarakat Jawa Desa Sukamaju sekaligus pimpinan kesenian Karawitan Krido Laras Budoyo, saat menyampaikan sambutan pada kampanye dialogis mas Bagus Santoso di kediamannya, Senin malam 16 Nopember 2020.

Katanya, sudah menjadi keharusan masyarakat Jawa memenangkan pasangan KBS. Menurutnya, pasangan KBS merupakan pasangan komplit sebagai refresentasi penduduk Kabupaten Bengkalis.

“Mas Bagus ini bagi kami bukan orang lain, kami sudah sejak lama bergabung dengan beliau sejak bersama-sama melestarikan kesenian Karawitan di desa kami ini. Untuk itu, kami mengajak dan sudah menjadi kaharusan bagi kita untuk ikut memenangkan dan mengawal pasangan KBS,” ujar pakde Supangat.

Ungkapan senada disampaikan tokoh masyarakat Muntai Barat, H Johan. Saat bersembang dengan mas Bagus, H Johan menitip pesan agar pasangan KBS merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat banyak, tertama terkait dengan kebutuan dasar seperti penyelesaian pembangunan jalan poros Desa Muntai menuju ke ibukota Kecamatan.

“Sebagai orang tua, kami akan selalu mengingatkan, kelak nanti bila hajat kita diijabah oleh Allah, menjadi pemimpin negeri ini, mohon jalan dan kebutuhan dasar lain diperhatikan, karena itu yang menjadi urat nadi masyarakat di pedesaan,” pinta H Johan.

Menyikapi berbagai masukan dan semangatnya tokoh masyarakat memberikan dukungan, Bagus Santoso mengaku terharu dan mengucapkan terima kasih. Sudah menjadi kewajiban baginya untuk mendengar serta bersungguh-sungguh merealisasikan apa yang menjadi kepentingan dan hajat masyarakat banyak.

“Tolong ingatkan saya pak, jewer saya jika nanti saya ngeyel. Maklum pak, tak sedikit pemimpin yang lupa daratan ketika sudah diberikan amanah. Dan sejak awal ketika saya mencalonkan diri mendampingi bunda Kasmarni, saya sudah berazam dan niat yang tulus ikhlas untuk membaktika diri untuk negeri ini,” ujar mas Bagus.

Resmikan Kelompok Seni

Menariknya, saat kampanye dialogis di Desa Sukamaju, mas Bagus juga meresmikan sanggar tempat latihan sederhana dan nama kelompok kesenian Karawitan dengan nama Krido Laras Budoyo.

Diiringi tabuhan Gong, Kendang, Gambang juga Saron yang dimainkan para warga Sepuh Sukamaju, mas Bagus turut menyumbangkan beberapa buah lagu. Permainan masih berlanjut setelah kampanye dialogis ditutup.

Alat musik yang dimainkan para sepuh tersebut merupakan sumbangan mas Bagus Santoso saat dirinya menjabat Ketua PKJB Kabupaten Bengkalis,” Insyaallah nanti kita lengkapi alat musiknya, begitu juga dengan sanggar ini,” kata mas Bagus.

Hadir saat kampanye di tiga desa dan kelurahan tersebut, Ketua Koalisi KBS, Iskandar SH, H Heru Wahyudi, tokoh masyarakat Bengkalis, H Marwan Nor (Pak Itam) dan Atah Fii, sejuruh pengurus partai pengusung serta para relawan.**(dede)