Gaungriau.com (SIAK) -- Pemerintah Kabupaten Siak meminta kepada seluruh perusahaan yang ada, ketika ada penerimaan karyawan jangan ada dusta diantara kita, mari terbuka lah seperti lewat Job Fair ini.

Kalimat tersebut disampaikan oleh Asisten lll yang membidangi administrasi umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Drs H Jamaluddin ,M.Si saat membuka kegiatan Job Fair Tahun 2020 di Gedung Siak Sport Hall Rabu 18 Nopember 2021.

Dia menyampaikan bahwa kegiatan bursa mencari kerja lewat program Jop fair yang ditaja oleh Disranker ini ini merupakan jembatan bagi para pencarikerja untuk merebut peluang yang ada.

Sebab dengan kurun waktu berdiri nya Kabupaten Siak hingga sekarang ini, Sepertinya nya Pemerintah Daerah melihat masih banyak perusahaan yang ada , masih sembunyi - sembunyi dalam menerima karyawan, kalau yang seperti ini seperti nya ada dusta diantara kita lah.

Padahal lanjut Jamal dalam konteks penilaian terhadap kualitas anak - anak yang ada di Kabupaten Siak ini, kalau soal kemampuan tidak kalah dengan orang - orang diluar sana ,tentu nya kepada perusahaan yang ada juga harus bisa memberikan kesempatan bagi anak -anak Daerah untuk mendapatkan pekerjaan .

"Makanya kepada seluruh pencari kerja yang ikut mengambil peran guna ini merebut peluang pekerjaan terhadap 30 perusahaan yang ikut terlibat didalam kegiatan Job Fair ini supaya dapat memenuhi sarat yang adminstrasi yang sudah ditentukan oleh masing - masing perusaahan,"tandas Jamal.

Sementara itu Kadis Tranmigrasi ketenagakerja Kabupaten Siak Ir H Amin Budyadi ,MM mengatakan kegiatan Job Fair ini awalnya dilaksanakan pada triwulan ketiga Tahun 2020 ini , tapi dikarena kita sedang berhadapan dengan wabah pandemi Covid -19, sehingga terjadi sedikit molor, dan baru saat ini bisa dilaksanakan.

Kami berharap Job Fair kali ini semoga mampu menyerap tenaga kerja yang ada dikabupaten Siak untuk bisa ikut berkiprah disejumlah perusahaan yang ada .

"Disamping itu juga kepada setiap perusahaan yang telah membuka lowongan kerja lewat mediasi Jobfair ini, jangan hanya seremonial nya saja yang terlihat, tapi harus lah dibuktikan dengan hasil yang di raih ,sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini ," tutup Amin Budyadi.**(jas)