• TP PKK Kabupaten Kampar saat mengikuti virtual meeting Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kesehatan tingkat Provinsi Riau di Rumah Dinas Bupati Kampar, Selasa 17 Nopember 2020

Gaungriau.com (BANGKINANG) -- Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimwati Catur yang diwakili oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuti mengikuti virtual meeting Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kesehatan tingkat Provinsi Riau tahun 2020 dan Pelantikan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau secara virtual di Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang, Selasa 17 Nopember 2020.

Saat itu Dia menyampaikan kalau Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik atas pencanangan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Pencanangan ini bertujuan meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan di rumah dan permukiman yang bersih dan sehat dan berkualitas dalam program PKK, Bangga Kencana dan kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami menaruh harapan yang besar agar program Bangga Kencana mampu dijalankan dengan baik di seluruh tingkatan wilayah. Sehingga keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang dapat kita raih bersama guna mendukung tercapainya Visi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk terwujudnya Indonesia Maju Yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian Berlandaskan Gotong Royong,” ujar Gunernur Syamsuar dalam sambutannya.

Menanggapi hal tersebut Juli Mastuti menyatakan kegiatan ini adalah momentum yang sangat besar bagi PKK, BKKBN serta Dinas Kesehatan di Kabupaten agar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat desa maupun kota.” kata Juli Mastuti yang didampingi oleh mewakili Forkopimda Kampar, Awal Haeniwati Sekretaris DPPPKBP3A Kampar dan Dwi Andriyani Kabid Keluarga Berencana DPPPKBP3A Kampar, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kampar dan instansi terkait.

Kegiatan ini dimulai pada bulan Oktober sampai dengan Desember tahun 2020, oleh sebab untuk menyukseskan kegiatan diminta kesiapan instansi terkait, sehingga dapat dengan sukses kita laksanakan” Pinta Juli Mastuti.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Perkumpulan Kepala Dinas (Perkadis) OPD Kabupaten/Kota se Provinsi Riau oleh Gubernur Riau H. Syamsuar.

Syamsuar berharap Perkadis ini mampu mempercepat dan memperlancar koordinasi antara pemerintah dan pemerintah daerah dalam mengatasi hambatan operasional Program Bangga Kencana di lapangan.**(man)