Gaungriau.com (DURI) -- Kampanye dialogis calon bupati Bengkalis nomor urut 3, Kasmarni, S. Sos MMP di Jalan Akasia Kelurahan Duri Barat, Kecamatan Mandau, Kamis siang 19 Nopember 2020 penuh warna. Kenapa tidak, salah seorang pengusaha sukses kota Duri, H Rosman Bungo Tanjung yang bisnis mobilnya sudah mengurita datang bersama istri ke kampanye itu. H Rosman yang tinggal tak jauh dari lokasi kampanye datang untuk memberi dukungan kemenangan bagi Kasmarni yang berpasangan dengan Bagus Santoso itu.

Menerima kedatangan pengusaha sukses yang juga tokoh masyarakat Minang itu, dua juru kampanye Kasmarni, Syaiful Ardi dan Ustad Darmizal langsung memberi tempat kepada H Rosman. Mereka mengaku mendapat kehormatan dengan kedatangan tokoh Minang sekaligus pengusaha sukses yang namanya sudah terkenal kemana mana.

"Alhamdulillah, kalau pak H Rosman bersama kita, aura kemenangan itu makin dekat ke kita. Siapa yang tak kenal dengan beliau. Mobil yang ada di Jakarta sana, sama banyaknya dengan mobil milik beliau," ujar Ustad Darmizal memperkenalkan sosok H Rosman yang diminta duduk mendampingi Kasmarni.

Begitu H Rosman duduk, doa pembuka pun dibacakan Ustad Muhammad Ashsubli, KetuaDewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Bengkalis. Ustad M Subli sengaja hadir karena kediaman orang tuanya berdekatan dengan lokasi kampanye.

"Siapa yang patut dimuliakan, Ibumu, Ibumu, Ibumu. Mudah-mudahan kemulian itu diberikan kepada ibu Kasmarni dan keinginan beliau dijabah Allah menjadi bupati dinegeri ini," doa M Subli sembari mengatakan perempuan punya banyak keistimewaan sehingga disebut dalam penamaan ibukota, ibu jati dan lainnya.

H Rosman juga memberi dukungan dengan mengajak coblos nomor tiga. "Pilih nomor 3," ajak tokoh yang irit bicara ini.

Senada tokoh setempat Syaiful Rauf dalam orasi politiknya yakin kemenangan berpihak kepada Kasmarni. Disetiap kampanye yang didatangi, antusias dan semangat ibu-ibu begitu besar untuk memenangkan colon bupati dari kaumnya itu.

"Ibu-ibu sangat bersemangat disetiap kampanye Kasmarni.
Mari sama-sama jadikan Kasmarni Jadi Bupati.Ajak keluarga, sanak famili dan tetangga coblos nomor 3," ujarnya.

Sementara itu, Kasmarni dalam orasi politiknya menjelaskan bahwa dalam sejarah pilkada Kabupaten Bengkalis, baru dia perempuan satu-satuanya yang berani tampil sebagai calon bupati Bengkalis. Tekadnya hanya satu mengangkat ingin mengujudkan kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

"Saya satu-satunya perempuan yang maju jadi bupati di Bengkalis ini. Jangan ragu lagi. Kalau kita ingin berubah ini saatnya. Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau tidak sekarang kapan lagi," ajak Kasmarni.

Kasmarni juga menyampaikan banyak tekanan yang diterima sejak dia bertekad menjadi bupati. Salah satunya tekanan partai politik hanya karena parpol anak kandung dan adik iparnya tidak mendukung pencalonannya.

"Terlalu zalim menekan anak saya hanya karena parpolnya tak mendukung pencalonan saya. Mana mungkin anak tak mendukung emaknya. Bagaimana pun saya ini emang kandungnya. Tak mungkin dia durhaka ke emaknya. Tapi biar sajalah, biar Alllah SWT yang akan membalasnya. Yang penting kita beriktiar dan berusaha. Kalau Allah sudah berkehendak, sedahsyat apapun hinaan, cemoohan dan fitnah yang ditujukan ke saya, jika rezeki saya jadi bupati tak akan kemana. Mohon doa dan dukungannya," jelas mantan Camat Pinggir ini.**(dede)