Gaungriau.com (SIAK) -- Selagi mau berusaha dan bekerja keras pasti ada jalan bagi siapa saja untuk meraih kesuksesan, seperti nasib Ferdi Gunawan, walaupun hanya anak seorang penjaga sekolah, tapi prestasi dan kemampuan dia lah menempatkan Dia setara dengan anak - anak yang lainnya ikut bersaing dan lulus sebagai anggota Polri.

Dengan keberhasilan Ferdi Gunawan ini membuat kedua orang tua nya bangga dan sangat terharu begitu mendengar anaknya dinyatakan lulus menjadi anggota Polri, di tengah kehidupan yang serba terbatas.

Pasangan suami istri dari Kota Perawang Kabupaten Siak Iwan Gunawan dan Nilawati yang merupakan seorang penjaga sekolah, sangat tak menyangka anak sulungnya Ferdi gunawan lulus menjadi Anggota Polri tahun 2020.

Rasa haru dan ucapan syukur tak henti-henti diucapkan pasangan suami istri tersebut mendengar sang anak lulus menjadi anggota Polri.

Ferdi Gunawan merupakan anak sulung dari empat bersaudara yang lahir di tahun 2000 silam, ferdi gunawan merupakan Alumni SMK 1 Tualang Kabupaten Siak.

Kegagalan pertama dan kedua dalam mengikuti tes masuk bintara Polisi ditahun sebelumnya tidak membuat patah hati anak dari pasangan Iwan Gunawan dan Nilawati tersebut, hingga yang ketiga kali Ferdi gunawan dinyatakan Lulus menjadi anggota Polri, ujar Nilawati ibunda Ferdi kepada awak media, Selasa 17 Nopember 2020.

"Iwan Gunawan orang tua nya Ferdi hanya bekerja sebagai penjaga sekolah dan saya berjualan gorengan dikantin sekolah," terang Nilawati.

Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK melalui Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH membenarkan bahwa salah seorang putra terbaik asal Kecamatan Tualang Bernama Ferdi Gunawan lulus menjadi anggota Polri tahun 2020.

Lebih lanjut AKP Faizal Mengatakan, bahwa proses rekrutmen Polri benar-benar menanamkan prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ), sehingga untuk menjadi anggota Polri semua peserta mempunyai kesempatan yang sama, ujarnya.

Untuk tahun ini Polda Riau telah mengumumkan hasil kelulusan seleksi Bintara Polri Tahun 2020 sebanyak 292 orang, terdiri dari 266 Pria dan 6 orang wanita, tambahnya.**(jas)