Gaungriau.com (SIAK) -- Berbagai kegiatan yang masuk didalam APBD Kabupaten Siak, hari ini Rabu 23 Desember 2020 merupakan hari terakhir pengajuan untuk pencairan.

Kepastian batas akhir pengajuan tersebut disampaikan oleh Badan Keuangan Daerah (BKD ) Kabupaten Siak H.Muzamil ,SE ,MM saat menjawab media ini ketika ditemui diruang kerja nya Rabu 23 Desember 2020.

"Ya kata kepala BKD terhadap penetapan batas akhir pengajuan untuk pencairan di masing - masing OPD dilingkungan Pemerintahan Daerah , jauh - jauh hari sudah kita sampai kan kepada setiap OPD.

Penetapan batas akhir ini sudah merupakan aturan yang harus dipatuhi oleh masing - masing OPD yang ada ,sebab kita semua juga dikejar waktu, dan begitu juga kami di BKD sebagai yang memproses segala administrasi pencairan, jelang tutup buku ini harus lembur.

"Yang penting segala macam pengajuan pencairan yang diajukan oleh setiap OPD yang ada, hari ini sebelum berakhir nya batas waktu jelang jam 00 hari ini harus kita tuntaskan," terang Dia.

Ketika disinggung berapa besar angka serapan APBD Kabupaten Siak Tahun anggaran 2020 ini, "kita tunggu saja lah setelah semua proses pencairan nya tuntas baru lah bisa kita tau berapa besar serapan APBD dari total APBD kita ,"imbuh Muzamil.**(jas)