Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Bebagai kegiatan akan dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Ke-75 Kementerian Agama RI tahun 2021, yang jatuh pada 3 Januari 2021.

Perihal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Dr. H. Edwar S Umar, MAg, melalui Kesubag Tata Usaha Kemenag Pekanbaru sekaligus Penanggungjawab Kegiatan H. Abdul Wahid, SAg, M.Ikom, Sabtu 26 Desember 2020.

"Kegiatan pertama yang akan dilaksanakan adalah Gowes sepeda santai, kegiatan yang mengambil start dan finish di kantor Kemenag Kota Pekanbaru itu menyediakan doorprize 15 buah sepeda, dan berbagai hadiah lainnya," kata Wahid.

Dia menjelaskan, pada Ahad atau bertepatan dengan tanggal 3 Januari, akan diadakan upacara bendera di halaman kantor Kemenag Pekanbaru.

Karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, berbagai kegiatan yang akan diadakan menurut Wahid akan menerapan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Walau masih dalam setuasi pandemi, kita tetap melakukan beberapa kegiatan sebagai bukti kecintaan dan tetap menjaga semangat pelayanan kementerian agama," jelasnya.

Selain Dua kegiatan diatas, lanjut Wahid, Kantor kementerian agama Kota Pekanbaru juga akan menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah. Menariknya, kegiatan ini menyediakan doorprize 2 buah sepeda.

"Kegiatan tersebut Insya Alllah akan kita adakan pada Senin 4 Januari 2021 di aula Kantor Kemenag Kota Pekanbaru,"ujarnya.

"Dan kegiatan terakhir yang akan dilaksanakan sebagai bagian dari menyemarakan
peringatan hari lahir kementerian agama tersebut adalah tabligh akbar," sambunya mengakhiri.**(mad)