• Pengurus dan anggota FORWARI Bengkalis saat foto bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Mia Amiati, SH. MH beberapa waktu lalu.

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (FORWARI) Kabupaten Bengkalis meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Bengkalis agar memprioritaskan peningkatan kerjasama media massa pada tahun 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Ketua Umum FORWARI Bengkalis Erwin Syah Putra, S.Psi, Selasa 29 Desember 2020, hal itu disampaikannya untuk menanggapi kerjasama media massa di Pemkab maupun DPRD Bengkalis sepanjang tahun 2020 yang mengalami penurunan signifikan.

"Kita maklumi sepanjang tahun 2020 ini anggaran APBD Bengkalis banyak mengalami penurunan dikarenakan bencana non alam pandemi Covid 19, sehingga di pertengahan tahun anggaran media di Diskominfotik maupun Humas Sekwan DPRD Bengkalis ikut habis terpotong, itu sebenarnya menjadi sebuah pukulan telak bagi kami dan kawan - kawan media di Bengkalis, apalagi media cetak," ungkap Erwin didampingi sekretaris FORWARI Adi Putra, Bendahara Nurfizal dan Koordinator Seksi Intelijen Andi Paris.

Namun demikian lanjut Erwin, sebenarnya jika kerjasama media tahun 2020 menjadi bagian yang diprioritaskan sepanjang masa pandemi Covid - 19, Pemkab Bengkalis melalui Diskominfotik, Humas Sekwan DPRD, Bappeda serta BPKAD Bengkalis tidak harus memotongnya hingga habis, sebab di daerah lain seperti Siak, Pelalawan, Dumai, Kampar, Pekanbaru, Rohil dan daerah lainnya tetap mempertahankan anggaran kerjasama media di masa pandemi Covid 19 sepanjang tahun 2020.

"Kami para kuli tinta di Kabupaten Bengkalis ini juga menjadi bagian profesi yang terdampak langsung secara ekonomis oleh pandemi Covid 19. Oleh karena itu pada tahun 2021, kami minta kepada Pemkab maupun DPRD Bengkalis tolonglah prioritaskan kerjasama media, jangan sampai terus dipangkas hingga habis. Mudah - mudahan hal ini dapat jadi bahan evaluasi bagi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Ibu Kasmarni dan Bapak Bagus Santoso, agar ke depan lebih baik dan teratur," harap Erwin.

Ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu ini juga mengapresiasi Bagian Prokopim dan Humas Setdakab Bengkalis, karena mau memperjuangkan dana kerjasama media massa pada APBD P tahun 2020 ini.

"Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada bagian Prokopim dan Humas Setdakab Bengkalis yang dipimpin Pak Fadli, terimakasih telah memperjuangkan anggaran kerjasama media di APBD P tahun ini, walaupun dananya terbatas dan tidak banyak, tapi bisa dimenej sedemikian rupa, sehingga terbagi secara merata dan proporsional kepada kawan - kawan media yang ada di Kabupaten Bengkalis. Kita juga berharap tahun depan Bagian Humas Sekwan DPRD dan Diskominfotik Bengkalis serius memperjuangkan kerjasama media ini, apalagi media massa adalah salah satu pilar dalam pembangunan bangsa, jadi harus betul - betul diperhatikan," akhir Erwin.**(dede)