Gaungriau.com (SIAK) -- Kenaikan pangkat yang telah didapat oleh personil porli merupakan tindak lanjut dari perwuujudan buah dari kemampuan yang di tunjukan oleh personil yang bersangkutan dalam menjalankan tugas yang ada dipundak.

Perihal tersebut disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F.Sanjaya, S.H, S.IK, M.IK ketika memimpin upacara Korps Raport kenaikan pangkat personil Polres Siak dilapangan Apel Polres Siak, Sabtu Pagi 2 Januari 2021.

"Ya Alhamdulillah hari ini sebanyak 82 Personil yang melaksanakan kenaikan pangkat dengan rincian, AKP ke KOMPOL sebanyak 1 orang, IPTU ke AKP sebanyak 2 orang, IPDA ke IPTU sebanyak 9 orang, AIPDA ke AIPTU sebanyak 8 orang, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 12 orang, BRIGADIR ke BRIPKA sebanyak 29 orang, BRIPDA ke BRIPTU sebanyak 21 orang," jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres Siak mengatakan, pangkat bagi anggota Polri merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme, maka kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan karir bagi personel Polri yang didasarkan merit dan achievement yang dilaksanakan secara obyektif, adil dan konsisten sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Namun pada pelaksanaan kegiatan kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya bersama dengan adanya penyebaran virus Corona atau covid 19 Ini merupakan suatu bentuk pencegahan yang kita lakukan saat ini dengan mengedepankan psycal distancing Dan selalu memakai masker.

"Perlu diketahui bahwa kenaikan pangkat ini bukanlah semata mata suatu hak saja, Akan tetapi juga sebagai penghargaan dari institusi Polri, oleh karena itu tempat kan lah diri dan hargailah diri Anda sebagai anggota Polri sesuai dengan jenjang kepangkatan yang ada di Pundak karena itu merupakan sebuah cermin kualitas dan pribadi masing masing. Pada akhirnya ini tentu disertai dengan Beban tugas dan tanggung jawab yang lebih besar dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. lebih dari itu kenaikan pangkat yang merupakan salah satu bentuk Reward kepada personil ini, Dapat memberikan motivasi kepada seluruh personel untuk lebih memacu diri dalam meningkatkan kemampuan diri selaku Bhayangkara dan sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat serta sehingga terwujudnya Polri yang profesional modern dan terpercaya".Ucap AKBP Doddy.

Kapolres juga menuturkan bahwa pada hari ini dinaikkan pangkatnya semoga lebih memantapkan tekad, dedikasi dan loyalitas serta prestasi dalam melaksanakan tugas pada bangsa dan negara serta masyarakat.

"Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan ridho-nya serta perlindungannya kepada kita semua dalam menjalankan tugas,pengabdian kita kepada masyarakat,bangsa dan negara kesatuan republik indonesia." Tutup AKBP Doddy.**(jas)