Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Rektor Universitas Muhammadiyah Riau Dr. H. Mubarak, M.S.i memberi amanat dan pesan di Acara Milad ke 8 tahun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (MAPALA UMRI) pada Rabu 10 Februari 2021.

Selain perayaan milad, ditempat yang sama juga dilakukan Pelantikan Pengurus baru periode 2021/2022 dan Peresmian Sekretariat baru.

Rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa salah satu Organisasi Mahasiswa yang aktif di Universitas Muhammadiyah Riau adalah UKM MAPALA. Rektor juga mengatakan bahwa sebagai aktifis lingkungan harus memahami tentang perannya di tengah-tengah masyarakat.

"Terkait dengan sampah yang ada di Pekanbaru, Mapala juga seharusnya memiliki peran dalam menyelesaikan masalah," ungkap Rektor.

Diusia MAPALA UMRI ke 8 tahun, Rektor berharap MAPALA mampu mengelola sampah organik yang ada dilingkungan kampus untuk dijadikan pupuk. Sehingga nantinya dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas akademika.

Rektor juga memberi pesan kepada pengurus yang baru untuk amanah dalam mengemban kepengurusan dan menjaga nama baik universitas.

Selain Rektor, acara tampak meriah dengan dihadiri Wakil Rektor, Dekan FIKOM, Ketua Pemuda Muhammadiyah Riau, Dosen dan Pembina UKM.

Infa Wilindaya, S.Ip, M.Si selaku pembina MAPALA mengatakan bahwa diusia yang ke 8 tahun mahasiswa masih aktif berkegiatan meski dalam masa Pandemi Covid-19. Hal itu terwujud berkat dukungan dari Universitas.

"Sejauh ini banyak sudah kegiatan yang diselenggarakan oleh MAPALA pak, meskipun kondisi Pandemi. Ini juga berkat dukungan dari Universitas," ungkap Infa dalam sambutannya.

Ketua umum MAPALA UMRI Dimas Ananda Zakaria, berharap diusia 8 tahun ini dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan Universitas melalui kreativitas mahasiswa.

Rangkaian acara ditutup dengan peresmian sekretariat MAPALA yang berlokasi di belakang kampus utama Universitas Muhammadiyah Riau.**(rls)