Pekanbaru (gaungriau.com) - Sejumlah pengurus dan anggota tim Kampung Siaga Bencana (KSB) Meranti Jaya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (7/2) melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman anggota DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri S.Sos.

Kunjungan ini merupakan yang pertama dilakukan pengurus tim KSB Meranti Jaya, dalam rangka mempererat tali silaturahim dengan anggota dewan dapil II Rumbai dan Rumbai Pesisir, serta melakukan koordinasi dan kerjasama dalam berbagai kegiatan sosial di daerah Runbai.

Kedatangan pengurus KSB Meranti Jaya disambut hangat oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru dari partai Demokrat ini. Dalam pertemuan tersebut Aidil Amri menyatakan siap mendukung segala kegiatan KSB dalam mempersiapkan masyarakat tangguh bencana.

"Dari dulu saya suka melakukan kegiatan sosial. Untuk itu saya siap mendukung dan membantu kegiatan ini, apalagi KSB ini cocok tempatnya di Meranti Pandak, karena daerah ini adalah daerah rawan bencana," ujar anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru ini.

Pria yang rendah hati menyarankan agar kegiatan KSB segera diajukan atau dimasukan dalam usulan Musrenbang sehingga kegiatannya nanti bisa masuk dalam APBD Kota Pekanbaru. Apalagi KSB ini adalah program Nasional melalui Kementrian Sosial RI, dalam rangka mempersiapkan masyarakat tangguh bencana.

Sementara itu Ketua KSB Meranti Jaya, Azwar S.Hum mengucapkan terima kasih kepada bapak Aidil Amri Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang juga Ketua Fraksi Demokrat ini karena telah menerima kunjungan silahturahmi pengurus KSB Meranti Jaya ini.

"Bapak Aidil Amri ini juga sebagai pengurus di KSB Meranti Jaya yakni sebagai Penasehat. Jadi... yaa, ini pertemuan dengan pengurus juga la. Hanya saja dikediaman beliau karena waktu pertemuan pengurus kemarin bapak Aidil Amri tak bisa hadir karena ada pertemuan dengan bapak Wali Kota," jelas Azwar.

Azwar berharap pertemuan ini nantinya ada tindak lanjut yang konkrit sehingga kegiatan KSB Meranti Jaya bisa berjalan dengan baik, dan apa yang menjadi tujuan pemerintah yang tertuang dalam Permensos no 128 tahun 2011 tentang Kampung Siaga Bencana ini bisa terlaksana dengan baik.

"Dalam pertemuan tadi banyak hal yang kita bicarakan. Semoga apa-apa yang telah kita bicarakan tersebut nantinya bisa terwujud," harap Ketua KSB Meranti Jaya ini. (az)