Pekanbaru (gaungriau.com) - Tim relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Meranti Jaya bekerjasama Forum RT RW dan Lurah Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru Provinsi Riau,
Warga Jalan Pesisir Kelurahan melakukan goyong royong (Goro) bersama untuk membersihkan sampah yang bertumpukan di Jalan Pesisir Kota Pekanbaru, Minggu (14/2/2021).

Sinergisitas antara KSB Meranti Jaya dengan Forum RT RW dan Lurah Meranti Pandak ini diharapkan terus berlanjut dalam rangka mengatasi berbagai persoalan kebersihan dan menghindari terjadinya kemungkinan terjadinya bencara di daerah tersebut.

Lurah Meranti Pandak Silvenus Hendra SH kepada media ini mengatakan, kegiatan goyong royong ini diselenggarakan setiap bulan, bahkan ada juga setiap minggu. Gotong royong ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih, suasana yang indah dan nyaman.

"Kali ini kita bekerjasama dengan Forum RT RW Kelurahan Meranti Pandak dan tim relawan KSB Meranti Jaya. Kita sangat bersyukur dengan adanya KSB ini, Mereka sangat membantu dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Untuk itu kita berharap KSB ini mendapatkan dukungan dana dari berbagai pihak sehingga apapun kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Senentara itu, Ketua Forum RT RW Kelurahan Meranti Pandak Andri Rashmana mengatakan, di Kelurahan Meranti Pandak sebenarnya sudah ada pengelolah sampah yang di jemput kerumah- runah warga. Namun sampah yang dibersihkan bersama tim relawan KSB Meranti Jaya tersebut adalah sampah yang dibuang oleh warga di pinggir jalan.

"Untuk itu kita menghimbau kepada warga Meranti Pandak buanglah sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan sehingga tercipkan lingkungan yang bersih dan nyaman," harapnya.

Ditempat yang sama Ketua KSB Meranti Jaya Kelurahan Meranti Pandak Azwar S Hum mengatakan sesuai tujuan dibentukan KSB ini, tim relawan KSB Meranti Jaya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial.

"Harapan kita, kerjasama dan sinegisitas antara pihak Kelurahan Meranti Pandak dan pihak-pihak lainnya atau organisasi-organisasi kemasyatakatan lainnya bisa terjalin sehingga permasalahan sosial atau kebencaraan bisa kita tangani dan tanggulangi bersama," harapnya. (ar)