• Guru binaan PT EDI dan PT SAI ikuti training peningkatan mutu pendidikan.

Gaungriau.com (Rokan Hulu) -- Sejumlah guru Paud/TK, SD, SMP sekitar PT. Ekadura Indonesia dan PT. Sawit Asahan Indah mengikuti training peningkatan mutu pendidikan, pada hari Rabu sampai Kamis (7-8 April 2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di sekolah binaan PT.Astra Agro Lestari di Kecamatan Kunto Darussalam dan Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, (Riau).

Para peserta merasa bersyukur dapat mengkuti kegiatan ini. Training tersebut dapat diterapkan pada masing-masing sekolah untuk perkembangan pembelajaran secara virtual.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan menyenangkan bagi kami tenaga pendidik, dan harapannya akan ada kegiatan seperti ini lagi di lain kesempatan,”ucap Ibu Sri Handayanti guru SMPN 4 Kunto Darussalam.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu Bapak Drs. H. Ibnu Ulya, M.Si. juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap para peserta dapat mengikuti dengan maksimal sehingga bisa menambah pengetahuan baru dalam dunia pendidikan.

“Kami yakin dan percaya bahwa pendidikan adalah tanggung jawab kita semua. Termasuk perusahaan juga. Kami ucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah mengadakan acara ini dan peduli dengan dunia pendidikan. Saya harap agar acara dapat terlaksana dengan baik dan sistematis. Serta kegiatan ini akan menambah pengetahuan para guru di Kecamatan Rambah Samo dan Kecamatan Kunto Darussalam,” ujarnya ketika memberi sambutan secara virtual.

Menurut Ulya, perusahaan group Astra sangat peduli dengan pendidikan. Karenanya Ubnu Ulya juga sangat berterima kasih kepada perusahaan yang sudah berperan aktif dalam mengedukasi para tenaga pendidik guna meningkatkan mutu pendidikan di Rohul.

Administratur PT. Sawit Asahan Indah, Zulkarnain menjelaskan, CSR atau kontribusi sosial Astra di bidang pendidikan dilaksanakan melalui kontribusi kepada masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

Berbagai program telah dilaksanakan PT. Sawit Asahan Indah dan PT. Ekadura Indonesia untuk mencerdaskan masyarakat sekitar.

“Saya harap bapak/ibu guru dapat meningkatkan kompetensinya dengan adanya pelatihan ini.” Ucap Sumarno Administratur PT. Ekadura Indonesia ketika membuka acara training ini.

“Training ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan terhadap sekolah binaan yang ada di wilayah kerja PT. Sawit Asahan Indah dan PT. Ekadura Indonesia.”ujar Mawaddah guru SMPS Eka Dura Lestari.

Helna Sari, Kepala Sekolah TK Tunas Sawit Indah, PT. Sawit Asahan Indah mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu kontribusi perusahaan pada program CSR dalam dunia pendidikan khususnya untuk sekolah di sekitar perusahaan pada masa pandemi Covid 19.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Camat Rambah Samo H.Herokertus Sembiring, S.Sos.), Camat Kunto Darussalam (Bapak Ruslan S.Sos.), Kepala Kordik Kecamatan Rambah Samo (Bapak Hadi Purnomo, S.Pd.), Kepala Kordik Kecamatan Kunto Darussalam (Bapak Arif Hantioko, S.Kom.), Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Rokan Hulu (Ibu Elvi Yuspita).

Kegiatan ini diikuti oleh 87 peserta dari 13 sekolah eksternal binaan PT. Sawit Asahan Indah dan PT. Ekadura Indonesia. Dengan materi pelatihan mengenai Komite Bisa dan PJJ (Pembelajaran Jarak jauh) serta BDR bermakna.**(lim)