Gaungriau.com (DUMAI) -- Adinda Masli, siswi SMPN 5 Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai meraih juara pertama lomba Komik Strip Putri dalam rangka HUT Pramuka Ke-60 yang ditaja oleh Kwatir cabang gerakan Pramuka 0405 Kota Dumai.

Adinda tampil sebai juara satu lomba Komik Strip Putri mewakili Kwatir Ranting Bukit Kapur yang berlangsung pada 28 Hinga 29 Agustus 2021 di gedung Kwatir gerakan Pramuka Kota Dumai.

"Kemarin saat HUT Pramuka Ke-60 anak kami dari SMPN 5 yang mewakili Kwatir Ranting Bukit Kapur, Alhamdulillah meraih juara 1 tingkat Kota Dumai Lomba Komik Strip dalam memeriahkan Hari Pramuka ke-60 tahun 2021. Tetap semangat dan kreatif di tengah pandemi dan selalu taat protokol kesehatan. Buah hati kami telah dihubungi panitia karena sebagai juara pertama," kata orangtua Adinda Masli Muhammad ilyas Lubis yang di dampingi istri Masniarni Kepada awak media.

Ia mengaku keluarga besar Kwatir Ranting Bukit Kapur, terutama siswa SMPN 5 sangat bangga atas prestasi yang diraih Adinda. Pasalnya, inilah bukti kalau di masa yang agak sulit karena pandemi seperti ini peserta didik dan guru tetap berkreasi untuk memberikan yang terbaik.

Selain itu, Adinda juga telah menunjukan kemandiriannya dalam menjalani proses literasi di rumah sehingga dia mampu berkreasi

"Dalam proses ini tentu peran para kakak pembina dan guru sangat penting dalam pendampingan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada guru pendamping dan Para Kakak Pembina Pramuka yang telah membimbing buah hati Kami. Semoga Adinda terus berkarya di masa yang akan datang," kata Ilyas.

Sementara, Adinda siswi SMPN 5 peraih juara Komik strip HUT Pramuka Ke-60 mengatakan, dirinya mengikuti lomba yang diselenggarakan Pramuka Kota Dumai usai mendapat informasi dari guru pembina.

"Saya lalu mengikuti lomba Alhamdulillah selalu meraih kepuasaan.. Saya lalu dinyatakan sebagai juara pertama pada lomba Komik Strip yang mana Komik Strip adalah gambar atau rangkaian gambar yang dapat membentuk sebuah cerita.

"Saya membuat cerita melalui gambar yang bertemukan corona. Dalam gambar itu saya itu saya mencerita keluhan dan derita anak-anak bangsa termasuk semua orang di masa pandemi. Saya berpesan kepada semua anak-anak bangsa mari kita tetap semangat dan jangan putus asa. Mari kita berkreasi dan meraih masa depan yang baik walaupun diterpada badai corona," ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, para guru, orangtua dan teman-temanya atas dukungan dan motivasi hingga ia meraih prestasi ini.**(sar)