• Peserta yang lulus Administrasi masuk Satpol PP saat lakukan tes kesehatan di RSUD Pratomo Bagansispiapi. (Zaini)

BAGANSIAPIAPI -- Sebanyak 208 orang pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi dari 803 total keseluruhan yang dinyatakan lulus administrasi penerimaan anggota Satpol PP Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengikuti tes kesehatan di RSUD Dr RM Pratomo Senin 9 Nopember 2015 di Bagansiapiapi. 

Para pelamar ini di tes kesehatanya mulai dari kesehatan fisik, tinggi badan, mata, serta mengecek tubuh si pelamar apakah memiliki tato dan tindik bagi pelamar pria.

Tes kesehatan yang dilakukan Senin pagi di ruang pemeriksanan kesehatan di bagian belakang RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi ini turut di pantau oleh Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Kakan Satpol PP, Sapriato SH, Asisten I bidang Pemerintahan Setda Rohil, HM Rusli Sarif, Asisten III bidang Administrasi Setda Rohil, Hj Dahniar dan Direktur RSUD Dr RM Pratomo Bagansiapiapi.   

Dari hasil pemantauan tes kesehatan yansg dilaksanaka oleh pihak panitia seleksi
penerimaan Satpol PP tersebut tutur Sekda Rokan Hilir berjalan lancar. Hingga pukul 11.00 Wib sudah tercatat sebanyak 70 an orang pelamar yang telah di periksa.

"Tes kesehatan ini terdiri dari tes fisik, tinggi badan, mata tak boleh rabun, dan yang paling penting tak boleh ada tato walaupun kecil, begitu juga dengan tindik bagi pelamar pria," kata Sekda.