PEKANBARU -- Gaungriau.com -- Bertempat dibalai Serindit Gedung Daerah Riau Ahad 31 Desember 2017 malam, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman kukuhkan pengurus Dewan Kesenian Riau (DKR) masa khidmad 2017-2022.

Gubernur Riau dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, diaharapkan dengan pengukuhan ini langsung menjalankan tugasnya.

"Atas nama pemerintah Provinsi Riau kami mengucapkan selamat kepada Pengurus DKR Riau yang baru ini, langsung menjalankan tugas dalam pembinana dan pengembangan seni di Provinsi Riau ini, "ungkapnya.

Lebih lanjut Gubri menjelaskan bahwa, Pemprov Riau telah berkomitmen mengembangkan wisata dan budaya yang ada di Provinsi Riau, dan dengan dukungan masyarakat Provinsi Riau terhadap potensi wisata dan budayanya, pemprov Riau mendapatkan juara umum Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017.

"Ini memperlihatkan komitmen kita mencapai visi misi Riau 2020 menjadikan Riau pusat peradaban melayu di Asia Tenggara,"tambahnya.

Di akhir sambutannya Gubri juga mengucapkan terima kasih untuk DKR periode sebelumnya yang juga bekerja keras mengembangkan kesenian di Provinsi Riau.

Dengan kepengurusan DKR Mudah mudahan apa yang kita rencanakan dan kesenian di Provinsi Riau semakin meningkat dan apa yang kita harapkan bisa tercapai,"tutupnya.

Kemudian Ketua Umum Dewan Kesenian Riau yang baru dilantik Yoserizal Zein mengatakan bahwa kedepannya DKR akan melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota di Provinsi Riau dalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian di Provinsi Riau.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum Majelis Kerapatan Lembaga Adat Melayu Riau Al Azhar, pejabat tinggi pratama dilingkungan pemprov Riau dan tamu undangan lainnya.**(jai)